• Berita Terbaru

    December 21, 2022

    elnusanews/com , December 21, 2022

    Safari Natal di Bumi Totabuan, Gubernur Olly Serahkan Bansos dan Ajak Sukseskan Program ODSK



    SULUT,Elnusanews - Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) merupakan salah satu daerah penyumbang ketersediaan pangan dan pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian di Provinsi Sulawesi Utara. Apalagi dalam kondisi Covid-19. Dengan begitu, postur pertumbuhan ekonomi Sulut di masa pandemi Covid-19 berada di 6 besar, di atas rata-rata nasional.

    Demikian disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE saat menghadiri ibadah Perayaan Natal Pemkab Bolaang Mongondow dan KKPGA (Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama) se-Bolmong Raya di Poigar, Kabupaten Bolmong, Selasa (20/12/2022).

    Menurut Gubernur Olly, Bolmong sebagai salah satu lumbung pangan Sulut memiliki peran besar untuk penyediaan pangan bagi masyarakat Sulut.

    Untuk itu, Gubernur Olly mengajak masyarakat terus bersyukur dan tetap bekerja memanfaatkan ketersediaan sumber daya alam, terlebih di sektor pertanian.

    “Kita telah diberikan sumber daya alam yang baik, jadi mari kita olah bersama-sama, agar supaya ketersediaan pangan di Sulawesi Utara betul-betul atas kemandirian kita untuk mempersiapkannya,” ungkap Gubernur Olly.

    Gubernur Olly mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong membangun Sulawesi Utara, supaya lebih nyaman dan sejahtera.

    Selain itu, tambah Gubernur Olly, kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    “Karena tugas pemerintah adalah untuk menyenangkan dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Gubernur Olly.

    Hal ini, tentunya sejalan dengan khotbah Ketua Sinode GMIBM, Pdt. Fekky W. Kamasaan bahwa sesuai tema Natal PGI ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’, yang berarti masyarakat diberi hikmat untuk membedakan yang benar dan salah, sehingga tidak mengikuti arahan pemerintah yang salah.

    “Apa yang disampaikan pada Natal tahun ini, bagian refleksi kita sebagai masyarakat dan juga pemerintah untuk merefleksikan apa yang harus kita lakukan,” tandas Gubernur Olly.

    Dalam Safari Natal di Bumi Totabuan ini, Gubernur Olly menyampaikan banyak prestasi yang telah diraih di masa pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, namun nilai yang terpenting adalah pengakuan masyarakat tehadap pemerintahan ODSK yang membuat masyarakat sejahtera.

    Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Bolmong yang telah mendukung terselenggaranya perayaan menyambut Natal ini, serta selamat menyongsong Tahun Baru 2023.

    “Semoga Tuhan selalu menyertai kita semua,” ucap Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw.

    Kegiatan Safari Natal ini dirangkai dengan penyerahan Bantuan Sosial, antara lain berupa peralatan pertanian, bibit tanaman, bahan baku, sembako, bahan natura, kursi roda dan uang tunai kepada masyarakat.

    Turut hadir Pj. Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM, Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, Forkopimda Kabupaten Bolmong, Sekdaprov. Steve Kepel ST, MSi dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov. Sulut. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Natal di Bumi Totabuan, Gubernur Olly Serahkan Bansos dan Ajak Sukseskan Program ODSK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top