• Berita Terbaru

    December 07, 2022

    elnusanews/com December 07, 2022

    Ibadah Pra Natal Jemaat Kolom 5 GMIM Betania Malendeng, Dihiasi Drama Pemuda Dan Remaja


    MANADO,Elnusanews-- Tidak ingin melewatkan momentum memperingati kelahiran Yesus Kristus, Jemaat Kolom 5 GMIM Betania Malendeng, Wilayah Manado Timur 5, menggelar ibadah Pra Natal, Rabu (7/12/2022) malam tadi. Menariknya, ibadah yang di awali dengan Drama di gabungkan anak-anak Pemuda dan Remaja kolom 5 yang membuat para jemaat tertawa.

    Pendeta Pdt. Kariane R.M Kuhon S.Th dalam Khotbahnya, menyentil soal terang yang bercahaya dalam kegelapan.

    “Sesungguhnya Kegelapan itu tidak berkuasa atas terang. Dan sebagai umat Kristiani, kita meyakini bahwa Yesuslah terang itu. Ia sendiri yang telah meluputkan kita dari kegelapan dosa,” kata Kuhon.


    Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan betapa pentingnya terang tersebut dalam pembentukan karakter setiap orang. "Di dalam DIA (Yesus) ada terang yang dapat menuntun kita kepada terbentuknya karakter serta iman yang kuat,” ujarnya.

    Itulah sebabnya, ia mengingatkan para anggota jemaat, khususnya yang tergabung dalam di kolom 5 agar tidak hanya memaknai terang itu di bulan Desember saja.

    “Di setiap menit dan waktu, terang ini harus hidup dalam hati sebab kita adalah pengikut Kristus yang setia,” seruhnya sembari mengajak semua yang hadir agar menjadi saksi-saksi dalam membawa terang Yesus Kristus.

    Sementara itu, Penatua Maria Takawiang yamg didampingi Diaken I Gusti Putu Budiyasa berharap, Ibadah Pra Natal menjadi sarana untuk membawa damai.

    “Bukan hanya dalam keluarga, namun di mana saja kita berada, serta kapan saja itu, kita selalu dipenuhi dengan cinta dan damai,” harap Penatua Maria Takawiang. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibadah Pra Natal Jemaat Kolom 5 GMIM Betania Malendeng, Dihiasi Drama Pemuda Dan Remaja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top