• Berita Terbaru

    December 21, 2022

    elnusanews/com December 21, 2022

    Tingkatkan Produksi Perikanan Tangkap, Tamuntuan Serahkan Bantuan 16 Unit Perahu Nelayan

    SANGIHE, Elnusanews- Upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan di Kabupaten  Kepulauan Sangihe terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe Melalui berbagai program yang dlakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Sangihe untuk mendongkrak produksi perikanan yang berasal dari perikanan tangkap.

    Berkenaan dengan hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan adalah dengan menyediakan sarana prasarana bantuan usaha penangkapan ikan oleh Nelayan.

    Hal ini ditindaklanjuti dengan penyerahan bantuan 16 unit perahu yang diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan di Kampung Dagho Kecamatan Tamako pada, Rabu (21/12/2022).

    Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada dinas Kelautan dan Perikanan daerah kabupaten kepulauan Sangihe yang sudah memfasilitasi penyerahan bantuan sarana prasarana usaha perikanan tangkap tahun anggaran 2022 ,berupa 11 bantuan pelang dan pamo.

    Lebih lanjut lagi Tamuntuan menjelaskan perkembangan di sub sektor perikanan memang menjadi salah satu andalan masyarakat yang ada di kabupaten kepulauan sangihe.

    "Tentunya sebagai daerah maritim, kekayaan laut di kabupaten Kepulauan Sangihe tidak diragukan lagi karena hasil laut melimpah dan kualitas ikan juga memenuhi standar mutu untuk diekspor,"jelas Tamuntuan

    Hal ini terbukti seperti kegiatan ekspor yang telah dilakukan sebelumnya dimana kualitas hasil perikanan perairan sangihe mendapat tempat dimanca negara.

    "Kedepannya hal ini perlu semakin kita tata dengan lebih baik lagi sehingga dapat dilaksanakannya kembali kegiatan ekspor produk perikanan,' ujar Tamuntuan.

    Tamuntuan juga berharap kerjasama antara nelayan dan pengusaha perikanan sangat pentinga demi mendukung majunnya ekspor hasil perikanan.

    "Dengan bantuan yang diberikan oleh pemrintah kepada masyarakat boleh dapat memotivasi masyarakat khususnya kelompok nelayan untuk semakin mengembangkan usaha kelompok masing-masing sehingga dapat menikmati hasil usaha serta peningkatan ekonomi masyarakat," tutup Tamuntuan.

    Ditempat yang sama, Kadis Kelautan dan Perikanan Sangihe Ronald Izaak menambahkan bahwa di tahun ini melalu dana alokasi khusus Kabupaten Sangihe khususnya di bidang pengadaan sarana prasarana alat tangkap untuk Kabupaten Sangihe saat ini mendapat  5 buah perahu pamo dengan tipe Viber glass dan 11 perahu jenis pelang dengan tipe yang sama," terang Izaak

    "Dengan harapan semuan bantuan ini akan diberikan kepada kelompok-Kelompok masyarakat yang membutuhkan,serta dipergunakan dengan sabaik mungkin untuk peningkatan pendapatan untuk perbaikan masyarakat kelompok nelayan," kunci Izaak.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Produksi Perikanan Tangkap, Tamuntuan Serahkan Bantuan 16 Unit Perahu Nelayan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top