• Berita Terbaru

    December 16, 2022

    elnusanews/com December 16, 2022

    Wakil Bupati Robby Dikukuhkan Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews.com — Wakil Bupati Minahasa DR (Hc) Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) dikukuhkan menjadi Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) di Kabupaten Minahasa, Jumat 16/12/2022.

    Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw, yang juga Ketua Tim(TPPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa. 

    Ketua TPPS Sulut Steven Kandouw mengakan, stunting menjadi perhatian serius pemerintah pusat sampai di daerah.

    “Bentuk perhatian ini, saya berharap agar Ketua TPPS Minahasa bisa gelorakan penurunan Stunting kepada warga. Tentunya melibatkan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama Dinas Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana (PK2B) dan Dinas-Dinas lain, termasuk pemerintah kecamatan,” kata dia.

    Lanjut dikatakan Steven Kandouw, ada beberapa Kabupaten/Kota yang menjadi perhatian pemerintah terkait tingginya angka Stunting sekarang ini. Meski Kabupaten Minahasa masih rendah, bukan berarti tidak ada upaya menurunkan gizi buruk terhadap ibu hamil dan anak-anak, tetapi tetap mensosialisasikan bahaya Stunting kepada masyarakat.

    “Dengan dibentuknya pengurus TPPS di daerah, supaya dapat memperhatikan bahayanya Stunting. Karena Stunting ini adalah gangguan perkembangan pada anak, disebabkan gizi buruk sejak masih di dalam kandungan sehingga mempengaruhi pertumbuhan anak,” ungkapnya.

    “Pesan saya, agar Dinas Kesehatan Minahasa lewat semua Puskesmas yang ada supaya bisa mendata setiap ibu hamil dan Balita agar jangan sampai mempengaruhi timbulnya Stunting,” tambahnya.

    Sememtara itu, ketua TPPS terpilh Robby Dondokambey, mengatakan kepercayaan yang telah diberikan ini akan dijalankan dengan baik dan benar.

    “Sebelum dikukuhkan, saya sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Stunting di sejumlah wilayah. Kedepan, pastinya akan lebih giat mengunjungi setiap Kecamatan dan Desa yang dianggap rawan Stunting, tentunya akan melibatkan instansi terkait,” kata RD.

    Selain Wakil Bupati Minahasa yang dikukuhkan, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong, SE dan Sekretaris Daerah Frits R. Muntu, S.Sos juga dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Minahasa.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Bupati Robby Dikukuhkan Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top