• Berita Terbaru

    December 01, 2022

    elnusanews/com December 01, 2022

    Majukan Karang Taruna di Sangihe,TamuntuanTerima Penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

    SANGIHE, Elnusanews- Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menerima Penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Dr. Didik Mukrianto di Balai Kota Surakarta Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022).

    Penghargaan ini diberikan saat kegiatan puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) Tahun 2022 di Kota Surakarta Jawa tengah dari tanggal 29-30 November 2022.

    Kegiatan ini dihadiri  Kementerian Sosial RI diwakili Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial, Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna Gibran Rakabuming (Raka) yang juga Walikota Surakarta berlangsung meriah dan sukses.

    Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang juga masih menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara serta pembina Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    "Penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan para pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi serta peran Karang Taruna dalam mendukung pembangunan", tutur Tamuntuan.

    Tamuntuan juga mengatakan Penghargaan ini saya berikan untuk seluruh Karang Taruna dan pemuda karena Penghargaan ini tidak akan saya dapatkan tanpa kerja sama semua pihak,terutama Karang Taruna yang saya bina selama ini,"ujar Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan Penghargaan tersebut dapat mengangkat reputasi dan berdampak positif bagi kemajuan daerah kita.

    Sangat diharapkan Karang Taruna dapat membawa perubahan ke arah lebih baik. Karena Indonesia butuh pemimpin di masa yang akan datang yang mampu membuat negeri ini lebih maju.

    "Diakui Tamuntuan,untuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri, Karang Taruna sangat berperan aktif dalam kegiatan pemerintahan. Terutama pada kegiatan-kegiatan dan pembinaan pemuda masyarakat di bidang sosial," tutup Tamuntuan.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Majukan Karang Taruna di Sangihe,TamuntuanTerima Penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top