• Berita Terbaru

    January 21, 2015

    elnusanews/com , January 21, 2015

    Pemprov Gelar Rolling 147 Pejabat Eselon III dan IV

    Wagub Sulut, Djouhari Kansil Saat Melantik Para Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemerintan Provinsi Sulut, Rabu (21/1) foto Elnusanews
    SULUT,Elnusanews - Mengawali tahun 2015, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil MPd, menggelar rolling besar - besaran bagi pejabat eselon III dan IV, tepatnya diruang Huyula Kantor Gubernur, Rabu (21/1).

    Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural Eselon III dan IV berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/1/2015 dan 821.2/BKD/SK/2/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon III dan pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon IV. 

    Mutasi yang digelar oleh Pemprov Sulut kali ini, untuk pejabat struktural eselon III berjumlah 41 orang dan untuk pejabat struktural eselon IV berjumlah 106 orang.

    Dari pantauan elnusanews, nampak  beberapa pejabat yang dilantik mendapat promosi jabatan dari eselon IV ke eselon III dan yang lainnya mendapat promosi ke eselon IV, sisanya mendapat rolling jabatan.

    Wagub Kansil dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja. "Karena itu hendaklah dimaknai terutama dari sudut peningkatan organisasi. Diakui, parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, profesionalisme, persyaratan administrasi serta nilai pengabdian yang tinggi dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada daerah," ujar kansil.

    Kansil pula mengingatkan penting nya disiplin dalam menuntaskan pekerjaan. "Oleh sebab itu harus kerja cerdas cepat dan tuntas," tegasnya. Setelah dilantik kansil pula meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar belajar tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sesuai dengan jabatan yang dipercayakan. "Dan lebih menguasai Tupoksi serta belajar  peraturan undang undang  sebagai payung hukum dan Tunjukan kinerja  sebagai apartur negara yang profesional dalam kerjaan," tuturnya.

    Adapun pejabat  Eselon III yang mendapat roling diantaranya Drs Nichlas Silangen MSi dari Kepala UPTD Dipenda Sitaro menjadi Kepala UPTD Dipenda Sangihe menganti pejabat lama Dra Treis Pilat. Pilat sendiri menggantikan jabatan yang di tinggalkan Silangen. DR Flora Krisen dari Sekretaris Bandiklat kini dipercayakan sebagai Kepala Bapelkes Dinkes Manado. Frangky Tintingon SSTP MSidari Sekretaris Kesbang Pol bergantian tempat dengan Drs Mesak Bunga Kombongkila sebagai Kabid di Kesbang Pol.Ronny Pantouw dari Kabag keuangan Sekda menjadi Kepala UPTD Dipenda Minut.
    Khusus di Biro Pemerintahan dan Humas yang mendapat promosi jabatan ke Eselon III yaitu Drs Jhon Tumilantouw MAP dari Kasubag TU Birp Pemerintahan dan Humas diangkat menjadi Kabag Keuangan RSJ Ratumbuisang, Drs Rico Lasut salah satu Kabid di  Badan Pengelola Perbatasan menjadi Kabag Kemasyarakat mengantikan Drs Hendrik Tendean yang mendapat tugas baru sebagai Kepala UPTD Minsel. Christian Iroth SSTP dari Subag Pemerintahan Umum menjadi Kasubag Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan menggantikan Boslar Sanger yang telah diangkat menjadi Kabag Pemerintahan, Ferry Lintjewas SE dari Kasubag Fasilitasi Media Massa dan Dokumentasi Bagian Humas berpindah tugas menjadi Kasubid Kepegawaian dan Hukum Badan Penanaman Modal Daerah, jabatan yang ditinggalkan Ferry Lintjewas diisi oleh Jhon Siby AP fungsional pemprov. Sedangkan Reinaldo Waluyan SSTP dari Kasubag Tata usaha Balatkop kini dipercayakan sebagai Kasubag Umum Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Gelar Rolling 147 Pejabat Eselon III dan IV Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top