• Berita Terbaru

    January 18, 2015

    elnusanews/com January 18, 2015

    Sekot Humiang Hadiri Pesta Adat HUT Negeri Menembo - nembo


    Humiang Hadiri Pesta Adat Negeri Menembo nembo 
    BITUNG,Elnusanews-Bertempat di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs. Edison Humiang menghadiri pesta adat perayaan Hari Ulang Tahun Negeri Manembo-nembo ke-116, Sabtu17/1.

    Perayaan HUT ini diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang tinggal di Negeri Manembo-nembo dan sekitarnya.

    Dalam sambutannya Humiang atas nama pemerintah kota Bitung, 
    mengucapkan selamat ulang tahun ke-116 dan mengapresiasi kepada seluruh komponen pemerintah dan masyarakat yang ada di Negeri Manembo-nembo ini. Diusia yang ke-116 , keberadaan Negeri Manembo-nembo yang kita peringati saat ini, diyakini bahwa para pendahulu dan orang tua kampung ini patut berbangga dan bahagia melihat perkembangan Manembo-nembodari waktu kewaktu dan semangat dalam membina kerukunan beragama dan bermasyarakat.”kata Humiang

    Kita semua menyadari bahwa semua hal yang dicapai merupakan sumbangsih dan kerja keras seluruh komponen masyarakat lintas generasi dalam bidang pembangunan sumber daya manusia, Negeri Manembo-nembo ini telah melahirkan banyak tokoh-tokoh yang berkiprah di kancah pollitik maupun berkarir sebagai birokrat handal, guru, dosen, serta para profesional diberbagai bidang lain,"ucap Humiang.

    Telah diketahui bahwa Negeri Manembo-nembo ini masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus untuk itu dimintakan kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah manembo-nembo agar mendukung KEK ini,"pukas Humiang. 

    Pada  perayaan adat ini dirangkaikan dengan pertunjukan figura, kawin masal sebanyak 15 pasangan dan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Yuda Kawengian, S.Th. Hadir pula dalam acara ini Wakil Ketua DRPD Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Wakapolres Bitung serta Camat Matuari.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekot Humiang Hadiri Pesta Adat HUT Negeri Menembo - nembo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top