• Berita Terbaru

    January 20, 2015

    elnusanews/com , January 20, 2015

    Tim Setjen Wantanas Kunker ke Pemprov Sulut

    Wagub Kansil saat bertukar Cendra Mata Dengan Tim Setjen Wantanas
    SULUT,Elnusanews - Sulawesi Utara memiliki sumber daya alam melimpah yang mampu memberikan prospek positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan sentra-sentra industri , baik disektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan  dan kelautan, pertambangan dan energi serta pariwisata. Hal ini juga ditunjang dengan sarana transportasi yang dimiliki baik darat, laut maupun udara yang bertaraf internasional yaitu Bandara Sam Ratulangi Manado. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR. Djouhari Kansil, MPd saat menerima kunjungan kerja Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Pangan Nasional (Setjen Wantanas) (20/1) di ruang WOC Kantor Gubernur Manado.

    Sulawesi Utara juga mempunyai Pelabuhan Laut Internasional Bitung dengan kedalaman standar Hub-Port, yang berfungsi sebagai Gate Away Sulut sehingga menjadikan daerah ini sebagai salah satu Pilar Penyanggah perekonomian Nasional dan Sulut juga telah menjadi salah satu daerah tujuan MICE karena keberhasilan-keberhasilan tadi” Lanjut Kansil.

    Kansil mengatakan bahwa Sulawesi Utara dua tahun terakhir telah swasembada beras tapi masih terus melakukan percetakan lahan-lahan sawah baru dan pemerintah Provinsi melarang masyarakat dan pengusaha mengalih fungsikan sawah untuk dijadikan perumahan dan bagunan untuk dijadikan tempat usaha. Kansil mengharapkan agar pemerintah pusat melalui kunjungan Setjen Wantanas dapat mambatu dan memfasilitasi bantuan alat-alat berat dan mesin pertanian seperti mesin tracktor untuk 15 Kab/Kota di Sulut agar sasaran pemerintah pusat untuk mewujudkan masyarakat yang makin sejahtera akan tercapai.

    Ketua Tim Setjen Wantanas Marsekal Muda TNI Hady Husyadi mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ke daerah ini adalah untuk membahas isu-isu strategis tentang ketahanan nasional yang ada di Sulawesi Utara dan akan merumuskan serta akan dilaporkan kepada bapak presiden.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Setjen Wantanas Kunker ke Pemprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top