• Berita Terbaru

    January 18, 2015

    elnusanews/com , January 18, 2015

    Wagub Kansil Dipercayakan Sebagai Ketum Kongres GAMKI

    Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, dipercayakan sebagai Ketua Umum (Ketum) Kongres Nasional X Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), setelah dilantik oleh Ketua Umum GAMKI Michael Watimena SE MM dalam suatu Ibadah Syukur Minggu (18/1).
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, dipercayakan sebagai Ketua Umum (Ketum) Kongres Nasional X Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), setelah dilantik oleh Ketua Umum GAMKI Michael Watimena SE MM dalam suatu Ibadah Syukur Minggu (18/1) yang dipimpin Ketua Sinode AM Gereja-Gereja Sulutengo Pdt Lamberti Mandagie MTh di Jemaat GMIM Pniel Tuna-Wawonasa Manado.
     
    Wagub mengatakan, kepercayaan menjadi Ketua Umum Panitia, merupakan suatu kepercayaan bagi saya pribadi dan terutama bagi warga Sulut, karena daerah ini di awal Tahun 2015 kembali dipercaya menjadi tuan rumah iven nasional yaitu Kongres Nasional GAMKI karena di akhir tahun 2014 lalu kami berhasil menggelar Musyawarah Nasional (Munas) BAMAG  sekaligus berhasil memilih pengurus baru untuk yang pertama kali adanya Pengurus Bamag Indonesia hasil Munas di Sulut. Jelas Kansil.
    Karena itu Kansil minta, panitia yang baru di lantik hendaknya dapat bekerja dan melayani dengan ketulusan hati yang sungguh-sunggu serta bisa berjalan bersama-sama demi untuk kejayaan GAMKI di masa yang akan datang. Sebab itu saya katakan Kongres ini, akan sukses hanya tergantung dari kita semua,  sembari memohon dorongan dari para senior-senior GAMKI Sulut untuk ikut mendukung terlaksananya acara yang bernuansa religius ini.
     
    Ketua Umum GAMKI Michael Watimena mengungkapkan keyakinannya bahwa Kongres X GAMKI di Manado akan berlangsung sukses, karena melihat daerah ini menyimpan potensi yang tidak diragukan, karena  yang duduk dalam susunan kepanitiaan adalah merupakan para kader dan  senior yang menduduki jabatan- jabatan penting dan strategis baik di daerah maupun di tingkat nasional. Disamping itu, saya ingin membawa GAMKI menjadi disiplin dan tertib. Agar kepemimpinannya tidak abadi selamanya. Saya sudah dua kali menjadi Ketua Umum. Dan Kongres ini akan memilih pengurus yang baru, serta akan diupayakan kolega-kolega saya 5 sampai 6 orang Menteri yang duduk dalam Kabinet kerja Jokowi/JK dapat menyampaikan materi dalamkongreskali ini, disamping itu sosok Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang akan dimintakan pemikirannya terkait dengan konsep Poros Maritim Indonesia Timur dan Blue Ekonomi dalam menghadapi MEA Tahun 2015 ini, jelas Watimena yang  dikenal sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR-RI.
    Pelantikan tersebut beradasarkan Keputusan DPP GAMKI No: 09317/SU-GAMKI/INT/K/XI/2014 Tanggal 10 Dsember 2014.
    Dengan susunan sebagai berikut, Dewan Penyantun Dr Sinyo Harry Sarundajang, Anggota Olly Dondokambey, Edwin Kawilarang serta beberapa anggota lainnya, Ketua Umum Dr Djouhari Kansil MPd didampingi tiga Wakil Ketua Umum yaitu Drs Philep Regar, Jemmy Ringkuangan AP MSi serta Goinpeace Tumbel SSos MSi MAP, Ketua Harian Ir Roy O Roring, Wakil Ketua dr herlina Siwu, Pdt Feybe Lumanou STh serta Wakil Ketua harian lainnya, Sekum Dra Joice Worotijan, Wakil Sekum Ch. Sumampow SH MPd serta Wakil Sekum lainnya, Bendahara AG Kawatu SE MSi, dilengkapi dengan seksi-seksi yaitu seksi Persidangan, Akomodasi, Transportasi, Usaha Dana, Publikasi dan Dokumentasi, Kesehatan Konsumsi serta Seksi Keamanan. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil Dipercayakan Sebagai Ketum Kongres GAMKI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top