• Berita Terbaru

    January 24, 2015

    elnusanews/com , January 24, 2015

    '' Pakasaan Passo Indonesia (PPI) Dikukuhkan ''

    Gubernur Sulawesi Utara, Dr SH. Sarundajang di wakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Edwin Roring SE, Mengukuhkan dan Pengutusan Pengurus Lembaga sosial masyarakatat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia (PPI), Tepatnya di Gereja GMIM Imanuel Desa Passo Kecamatan Kakas barat, Jumat (23/1)
    Tokoh Agama Mendoakan Para Pengurus Lembaga sosial masyarakatat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia (PPI)
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Dr SH. Sarundajang di wakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Edwin Roring SE, Mengukuhkan dan Pengutusan Pengurus Lembaga sosial masyarakatat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia (PPI), Tepatnya di Gereja GMIM Imanuel Desa Passo Kecamatan Kakas barat, Jumat (23/1).

    Pengukuhan Pengurus Pakasaan Passo Indonesia (PPI) di awali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Imanuel Desa Passo, Pdt julien Sagai Karwur STh. Dalam Khotbahnya Ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan apapun selalu mengandalkan Tuhan dan selalu disiplin setiap pekerjaan agar supaya cita cita dan tujuan dari LSM ini selalu tercapai, ujar nya.

    Sementara itu, Ketua Umum Pakasaan Passo Indonesia (PPI) yang juga selaku Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan AP, MSi, Mengatakan dengan hadirnya Pakasaan Passo Indonesia (PPI) ini di harapkan dapat mempercepat proses pemberdayaan sumber daya manusia yang ada di Passo sekaligus komunitas Paso yang berada di luar daerah tentunya, ungkap, Ringkuangan. 

    '' Ringkuangan pula berharap desa Passo bukanlah seperti ini, melainkan suatu kemajuan yang luar biasa tercipta di desa Passo, masyarakat yang lebih sejahtera dan berkwalitas sumber daya manusia serta mempunyai sumber daya pendukung infrastruktur tentunya, apalagi desa Passo memiliki daya tarik wisatawan mancanegara maupun lokal dengan memiliki ornamen ornamen artisitik yang unik budaya tanah minahasa,''pungkasnya.

    Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Dr SH. Sarundajang di wakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Edwin Roring SE, menyampaikan dengan hadirnya Lembaga sosial masyarakatat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia (PPI) di tanah Minahasa ini dengan melihat langka yang maju dimana PPI telah memberikan diri untuk menunjang program pembangunan apalagi kuhususnya ditanah minahasa,ungkap Roring.Tentunya kedepan dengan kehadiran organisasi PPI dapat menjadi faktor pendorong dalam pembangunan di tanah Minahasa ini,tuturnya.

    Kesempatan itu pula, Ketua Umum Pakasaan Passo Indonesia (PPI) Jemmy Ringkuangan bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Edwin Roring SE serta bersama para pengurus PPI menyerakan bantuan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu,menyerahkan bibit pohon cempaka dan seperangkat alat komputer serta memberikan diakonia kepada hukum tua setempat. (roker)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: '' Pakasaan Passo Indonesia (PPI) Dikukuhkan '' Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top