• Berita Terbaru

    January 22, 2015

    elnusanews/com January 22, 2015

    Gerbang KEK Siap Dibangun dengan Dana Rp 5 M

    Lokasi Pintu Masuk ke Wilayah KEK
    BITUNG, Elnusanews-Pintu masuk ke wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan dibangun di bilangan kedua Kelurahan yakni, Kelurahan Manembo-nembo dan Kelurahan Tanjung Merah atau lebih tepatnya di depan gedung Tongkonan Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari Kota Bitung. 

    Ketua Tim Survei Dinas PU Provinsi Agustin Korengkeng didampingi staff Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sulut saat ditemui di lokasi rencana jalan yang akan dibangun gerbang KEK tersebut menjelaskan, nilai proyek sekitar Rp5 Miliar. Untuk pembangunan jalan pintu masuk KEK.

    "Lebar jalan sendiri sesuai dengan survei adalah 70 Meter dan akan dibangun dua ruas jalan masing-masing dengan lebar 10,5 Meter dengan panjang 466 meter dari pinggir jalan Bitung-Manado. Siap ditenderkan ditahun anggaran 2015 ini dan kami datang untuk melakukan pengukuran,"kata Korengkeng Rabu 21/1 kemarin.

    Assisten I Setdakot Fabian Kaloh yang mendampingi tim Survei ini menjelaskan bahwa saat ini Pemkot berencana akan melakukan pembebasan lahan guna pembuatan jalan ini,

    "Memang ada beberapa pemilik tanah akan diundang untuk disosialisasikan serta dilakukan upaya ganti rugi. Rencana awalnya memang hanya selebar 70 meter namun kami memprediksi lebih mengingat fasilitas jalan itu juga akan meliputi drainase serta sarana pendukung lainnya termasuk gerbang,"ujar Kaloh.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerbang KEK Siap Dibangun dengan Dana Rp 5 M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top