• Berita Terbaru

    January 15, 2015

    elnusanews/com , January 15, 2015

    Sarundajang dan Kansil Hadiri Renungan Peristiwa Bencana 15 Januari 2014

    Gubernur dan Wakil Gubernur Saat Menghadiri Renungan Peristiwa Bencana 15 Januari 2014 di Kota Manado, Kamis (15/1) Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam 
    SULUT,Elnusanews -  Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd,   menghadiri Renungan peristiwa  bencana 15 Januari 2014, Kamis (15/1). Kegiatan tersebut dipelopori oleh PMI Cabang Sulut, tepatnya di kampung merdeka Kelurahan Dendengan Dalam Manado.

    Dalam sambutannya, Sarundajang mengatakan tragedi tersebut sangat mengagetkan semua pihak, sekira pukul 09.00 Wita, Manado sudah terendam air hingga malam harinya.

    Kejadian itu, mengakibatkan rumah-rumah penduduk yang berada di dekat bantaran sungai, bahkan jatuhnya korban jiwa.

    “Peristiwa itu sungguh luar biasa dan hampir menjadi tragedi nasional. Karena baru kali ini kita alami dan bukan hanya melanda kota Manado, tapi juga beberapa Kabupaten/Kota ikut mengalaminya seperti Minahasa, Tomohon, Minut, Minsel, Bolmong dan Sangihe,” ujarnya.

    Disisi lain kata SHS sapaan familiar Sarundajang, dirinya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih dan pengharggaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI/Polri, BUMN, Perbankan serta para Bupati/Walikota se-Sulut, yang telah ikut mengambil bagian membantu warga serta membersihkan kota Manado dari lumpur yang dihasilkan bencana banjir bandang tersebut.

    “Untuk bantuan pemerintah pusat yang sudah dijanjikan kepada warga yang kehilangan rumah serta rumah rusak berat, dipastikan tahun ini. Bantuan itu sudah akan direalisasi. Karena itu masyarakat kiranya ikut bersabar, karena pemerintah kota dan Provinsi terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat,” tandas Sarundajang. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sarundajang dan Kansil Hadiri Renungan Peristiwa Bencana 15 Januari 2014 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top