• Berita Terbaru

    January 20, 2015

    elnusanews/com , January 20, 2015

    Baramuli: Satukan Visi Wujudkan Provinsi Nusa Utara

    Ketua Umum IKIS Drs Hengky Baramuli saat menghadiri rapat panitia Tulude Tingkat Provinsi Sulut yang dipimpin Ketua Umum Panitia Julisa Baramuli SH di resto Big Fish Manado, Selasa (20/1)
    SULUT,Elnusanews - Ketua Umum IKIS Drs Hengky Baramuli meminta seluruh elemen warga nusa utara untuk bersatu mewujudkan Provinsi Nusa Utara. Keinginan untuk menjadi provins isudah sejak lama dirindukan, Karena itu hilangkan segala perbedaan dari rukun-rukun warga nusa utara yang ada sembari mengajak mari kita satukan visi demi misi mewujudkan keinginan masyarakat nusa utara ini. Ajakan itu disampaikan Hengky Baramuli saat menghadiri rapat panitia Tulude Tingkat Provinsi Sulut yang dipimpin Ketua Umum Panitia Julisa Baramuli SH di resto Big Fish Manado, Selasa (20/1).
     
    Rapat panitia yang dihadiri seluruh koordinator bidang dan seksi-seksi itu, menurut mantan Anggota DPR-RI ini, apabila Povinsi Nusa Utara bias terbentuk, dipastikan bisa di segani di Negara Republik Indonesia, sebagai salah satu provinsi kepulauan di bagian timur Indonesia, ujar salah satu sesepuh nusa utara.
     
    Rapat panitia Tulude yang akan digelar 7 Pebruari nanti, tujuannya  untuk mensyukuri berkat Tuhan Yang Maha Kuasa. “Tulude itu intinya mengucap syukur kepada Tuhan atas segala berkat kepada kita. Sedangkan tujuan lainnya untuk menumbuh kembangkan semangat mapaluse (gotong royong)”, tambah baramuli.
     
    Hal senada juga telah diungkapkan Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Nusat Utara, kiranya melalui upacara adat tulude akan mempersatukan seluruh elemen warga nusa utara untuk tetap memperjuangan Provinsi Nusa Utara, yang saat ini tinggal menungguh keseriusan pemerintah pusat, karena semua persyaratan dokumen pemekaran Provinsi Nusa Utara sejak tahun lalu sudah disetujui baik oleh Komisi Dua maupun Pemerintah pusat, tandas Kansil.
    Menurut Ketua umum Panitia Julisa Baramuli, bahwa pesta rakyat ini akan melibatkan ribuan masyarakat sangihe talaud dan sitaro yang tersebar di pelosok Nyiur Melambai.

    “Kegiatan ini akan di gelar di lapangan Koni Sario Manado  pada tanggal 7 Pebruari 2014, tandas Wakil Bupati Minahasa utara. Rapat panitia tersebut dihadiri Sekum Forum Komunikasi Nustar Drs. Mourits Berhandus SH MSi. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baramuli: Satukan Visi Wujudkan Provinsi Nusa Utara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top