• Berita Terbaru

    January 13, 2015

    elnusanews/com January 13, 2015

    Dandel: Semua  Penyandang Masalah Sosial Dirangkul

    Kadis Sosial Kota Bitung, Forsman Dandel
    BITUNG, Elnusanews-Kadis Sosial kota Bitung Forsman Dandel, menggelar sosialisasi bimbingan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) bertempat di Aula kantor Dinsos Selasa 13/1 dihadiri lurah dan perangkatnya. 

    Dandel mengatakan, tujuan dari Sosialisasi ini sangat penting untuk merangkul semua  penyandang masalah sosial dimasing-masing kelurahan.

    "Awal kegiatan perdana di tahun 2015 ini mendata kembali siapa saja yang belum di data ditahun lalu didata kembali jam sampai tidak tepat sasaran,"kata Dandel Selasa 13/1.

    Acara tersebut di pimpin secara  langsung oleh Kadis Sosial Provinsi Sulut Star Wowor menyampaikan, delapan criteria PMKS yakni kemiskinan,keterlantaran,kecatatan,ketunaan social dan penyimpangan prilaku,"Tersmasuk korban tindak kekerasan, ekspliotasi dan diskriminasi, keterpencilan dan korban bencana,"kata Wowor.

    Lanjut Wowor menjelaskan, untuk masalah sosial yang sering diamati adalah rumah tidak layak huni, usia terlantar, keluarga rentan social ekonomi, penyandang cacat mantan narapidana, tuna susila,korban penyalahgunaan Napza ,korban tindak kekerasan, dan korban bencana alam dan bencana sosial,"urai Wowor saat membawa materi.

    Sembari menjelaskan, memintakan seluruh Camat, Lurah dan Pala RT melakukan pendataan yang dimaksud berkoordinasi dengan dinas sosial supaya bisa diperhatikan lewat dana APBD daerah, APBD Provinsi dan APBN,"tandasnya. (REGO)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dandel: Semua  Penyandang Masalah Sosial Dirangkul Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top