• Berita Terbaru

    January 21, 2015

    elnusanews/com , January 21, 2015

    Wagub Kansil Kunjungi Pameran Alutsista TNI AD

    Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Rabu (21/1), dilapangan mega mas Manado ikut mendampingi Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bacthiar SIP MAP untuk menyaksikan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista)
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Rabu (21/1), dilapangan mega mas Manado ikut mendampingi Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bacthiar SIP MAP untuk menyaksikan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang digelar Kodan VII Wirabuana di Manado.

    Pangdam saat membuka pameran tersebut mengatakan, pameran alutsista yang digelar di Manado ini merupakan perintah dari Panglima TNI. Pamera ini telah dimulai dari Ambon, Papua dan Sulawesi di laksanakan di Manado. Harusnya pameran ini digelar di Makasar karena kedudukan Kodam, tapi dengan berbagai pertimbang pimpinan untuk membangkitkan animo generasi muda Sulut terutama generasi yang berada di kepulauan untuk  masuk TNI AD bisa lebih banyak, alasannya generasi muda sulut lebih banyak masuk TNI AL di banding menjadi prajurit TNI AD. Mungking karena pengaruh dengan salah satu lagu pop manado yaang berjudul balada pelaut. Karena itu Jenderal Bintang Dua ini mengajak generasi muda sulut bisa masuk TNI AD, sebab saat ini jajaran TNI AD telah memiliki peralatan alutsista yang super canggih. Mudah-mudahan melalui pameran ini akan membangkitkan animo masyarakat sulut utamanya generasi muda di kepulauan., sembari mengungkapkan semoga di kemudian hari ada prajurit TNI AD dari Sulut bisa menjadi Kasad, karena di TNI AL sudah pernah ada dua putra terbaik pernah jadi Kasal yaitu Jenderal Kasenda dan jenderal Ken Sondakh, tandas Jenderal Bacthiar. Usai menyaksikan pameran, Wagub dan Pangdam melakukan pelayaran perdana kapal motor cepat komando yang baru diserahkan Dirbekang AD kepada Pangdam VII Wirabuana menuju Bunaken dengan kecepantan jarak tempuh hanya dalam waktu 30 menit sudah tiba di bunakan. Diketahui kapal motor cepat komando ini akan di gunakan di wulayah Korem 131 Santiago. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil Kunjungi Pameran Alutsista TNI AD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top