• Berita Terbaru

    January 16, 2015

    elnusanews/com January 16, 2015

    Pemerhati Lingkungan : Seharusnya Pohon jangan di Pangkas

    Pemangkasa  Pohon yang dilakukan oleh Pemkot Bitung
    BITUNG, Elnusanews-Pemangkasan pohon yang dilakukan oleh Jajaran Pemkot Bitung, di samping badan jalan utama wilayah Kota Bitung, sampai saat ini masih dilakukan oleh pihak terkait dipertanyakan warga sekitar,Pasalnya pohon yang di pangkas oleh pemerintah, tidak tepat sasaran dimana hanya kepentingan dari pimpinan tersebut.

    "Sebagian sudut kota Bitung pohon yang merupakan tempat warga berlindung disaat panas sudah di babat oleh petugas, seharusnya pohon tersebut tidak semua harus dipangkas oleh pihak pemerintah,"kata Rendi Rompas, pemerhati lingkungan Jumat (16/1).

    Ia menduga bantang pohon yang dipangkas oleh pemerintah hanya untuk kepentingan dari atasan saja."Batang pohon seharusnya dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang berlokasi di Kelurahan Winenet bukan dibawa ke salah satu perusahan untuk kepentingan pribadi,"tegas Rompas. yang juga Ketua Generasi Mudah Pencinta Alam (Gemapala) kota Bitung.      

    Tempat terpisah. Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung Meri Dumbela saat dikonfirmasi mengatakan, informasi tersebut itu tidak benar batang pohon dibawa ke sala satu perusahan.

    "Batang pohon yang dipangkas oleh pihak pemerintah siapa saja bisa mengambil batang pohon tersebut, batang pohon yang di pangkas petugasnya yang di bantu warga setempat semuanya di bawa ke TPA diangkut oleh armada Dinas Kebersihan,"kata Dumbela saat dikonfirmasi melalui via Handphone, Jumat 16/1.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerhati Lingkungan : Seharusnya Pohon jangan di Pangkas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top