• Berita Terbaru

    January 20, 2015

    elnusanews/com January 20, 2015

    Lomban Lantik 191 Kepala Lingkungan dan Ketua RT Kota Bitung



    Maxmilian J Lomban didampingi Assisten I Setda kota Bitung, Fabian Kaloh mengukuhkan 191 Kepala Lingkungan dan Ketua RT se-Kecamatan Maesa, bertempat balai Kantor Kelurahan Kakenturan 1 Kecamatan Maesa, Selasa (20/1)
    BITUNG,Elnusanews - Untuk membantu roda Kelurahan yang ada di Kecamatan Maesa, dalam hal ini Wakil Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban didampingi Assisten I Setda kota Bitung, Fabian Kaloh mengukuhkan 191 Kepala Lingkungan dan Ketua RT se-Kecamatan Maesa, bertempat balai Kantor Kelurahan Kakenturan 1 Kecamatan Maesa, Selasa 20/1.

    Dalam sambutannya Lomban mengatakan, bahwa Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) harus benar-benar tahu apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing sehingga mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

    "Selain itu juga harus mampu memberikan teladan kepada masyarakat dalam sikap dan tingkah laku," kata Lomban.

    Lanjutnya Lomban Pala dan ketua RT harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban dimasing-masing wilayah dan sesegera mungkin meredam jika ada isu pertikaian antara suku agama dan ras yang timbul ditengah-tengah masyarakat dengan demikian fungsi Kepala Lingkungan dan Ketua RT sebagai corong dan perpanjangan tangan Pemerintah berjalan sebagaimana mestinya.

    Terkait dengan pergantian Kepala Lingkungan dan Ketua RT Lomban menjelaskan bahwa yang berhak melakukan pergantian adalah Camat, tapi setelah menerima hasil evaluasi sebelumnya oleh Lurah, hal ini perlu disampaikan karena masih ada Pala ataupun Ketua RT yang belum tahu mekanismenya,"jelas Lomban. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Lantik 191 Kepala Lingkungan dan Ketua RT Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top