• Berita Terbaru

    January 09, 2015

    elnusanews/com January 09, 2015

    Lomban Kalah Bertarung  Dipenjaringan Calon Ketua PDI-P


    Suleman Luawo Kepala sekertariat DPC PDI-Perjuangan kota Bitung

    BITUNG,Elnusanews-Orang nomor Dua kota Bitung yakni Max Lomban yang masuk dalam bursa pencalonan ketua DPC PDI-P Bitung terancam kalah bertarung.

    Pasalnya, Suleman Luawo kepala sekertariat DPC PDI-Perjuangan kota Bitung menjelaskan berdasarkan Skep DPP DPP PDIP nomor 067 tentang penjaringan calon ketua PAC, DPC dan DPD sulit untuk dipastikan oleh Wakil Walikota Bitung tersebut untuk bergabung dengan partai berlambang Kepala Banteng.

    "Politik, siapa saja bisa untuk mencalonkan dan dicalonkan, namun aturan yang ada di partai yang diketuai Mba Megawati tersebut ada syarat diinternal PDIP yang jelas diaturan tersebut tidak boleh diabaikan dan syarat utama harus menjadi anggota PDIP selama 5 tahun berturut-turut,"kata Eman sapaan akrabnya

    Adanya ketentuan tersebut orang nomor dua kota Bitung ini bisa dipastikan gugur dan tidak lolos sesuai aturan yang ada. Meski saat ini Wakil walikota Max Lomban masuk nama yang diusulan oleh sejumlah pengurus ranting, hal tersebut dikarenakan Lomban belum perna menjadi anggota PDI-P,"beber Luawo saat diwawancarai awak media depan kantor DPRD Kota Bitung

    Tempat terpisah, Ketua DPC PDI-Perjuangan Bitung Ir Maurits Mantiri yang saat ini menjabat Wakil DPRD Kota Bitung saat diminta tangapan menjelaskan, tidak dipungkiri banyak pihak manapun yang mau bergabung dengan partai PDI-P tersebut.

    "Bukan hanya dari kalangan bawah saja sampai kalangan pejabat yang mau bergabung dengan partai berlogo kepala Banteng menunjuk bahwa partai ini benar-benar seksi,"singkat Pena sapaan akrab Mantiri(REGO) 

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Kalah Bertarung  Dipenjaringan Calon Ketua PDI-P Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top