• Berita Terbaru

    January 27, 2015

    elnusanews/com January 27, 2015

    Humiang : Bulan Ini Pesta Tulude Digelar


    Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang


    BITUNG,Elnusanews-Perayaan pesta adat Tulude yang merupakan syukuran atas tuntunan penyertaan Tuhan dalam satu tahun akan digelar pekan ini, tepatnya pada Sabtu 31/1 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh  Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs.Edison Humiang, MSi, yang juga merupakan Ketua Ikatan Kerukunan Sangihe Sitaro (IKKSAT). 

    Menurutnya, perayaan Tulude tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang pergelaran acaranya dipusatkan disatu tempat.

    "Untuk tahun ini pelaksanaannya akan digelar menyeluruh di delapan kecamatan yang ada di kota Bitung, dengan tujuan agar seluruh masyarakat bisa mengambil bagian, turut serta atau bisa langsung menyaksikan acara yang digelar untuk mengsyukuri berkat Tuhan sepanjang tahun berjalan,"tukas Humiang, Selasa 27/1

    Lanjutnya lagi pergelaran pesta adat Tulude bukan saja milik warga Nusa Utara namun seluruh warga Kota Bitung dimana tidak mengenal suku, Agama karena kita semua telah disatukan

    "Untuk itu saya mengajak seluruh warga didelapan Kecamatan agar bisa mengambil bagian dalam perayaan tersebut" tutup Humiang.(REGO)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Humiang : Bulan Ini Pesta Tulude Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top