• Berita Terbaru

    June 28, 2016

    Elnusanews June 28, 2016

    Kemenkumham Gelar Sosialisasi Kewarganegaraan

    MINUT,Elnusanews-- Bupati Minut, Vonnie A Panambunan, hadir dan memberikan sambutan pada sosialisasi kewarganegaraan yang dilaksanakan oleh bagian hukum setdakab bersama Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Selasa, (28/06) di Aula Bapelitbang.
    Bupati VAP menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi oleh Kemenkumham dan Imigrasi ini. " Supaya ini camat, lurah dan hukumtua semakin paham tentang undang-undang dan peraturan kewarganegaraan" tutur Bupati Panambunan Dalam acara yang diikuti oleh para hukumtua, camat dan instansi teknis.
    Acara ini dimaksud untuk mensosialisasikan peraturan perundang-undangan tentang kewarganegaraan. Kakanwil Kemenkumham, Dr. Sudirman D. Hury, MM, M.Sc, mengatakan dalam sosialisasi ini diharapkan para Camat, Lurah dan Hukum Tua dapat memahami peraturan tentang kewarganegaraan, sehingga dapat memantau warga negara asing yang tinggal di desa dan kelurahan. "Di Minut sesuai pantauan terdapat warga Sangir - Pilipina (Sapin) ataupun Pisan), hal ini yang harus diperjelas, tindakan apa yang akan diambil" jelas Hury. Ditambahkan, Pihak Kemenkumham dan Imigrasi telah membentuk tim untuk memantau warga asing yang ada di Sulut khususnya di Minut. "Khusus di pulau Bangka kami akan memeriksa kembali kitas mereka, apakah untuk bekerja atau wisatawan. Jika ditemukan tidak sesui tentunya akan ditindak" tutup Hury. Hadir dalam sosialisasi ini, Sekdakab Minut, Ir. Sandra Moniaga, M.Si, Asisten I, Ir. Ronny Siwi, Kabag Humas dan protokol, Drs. Sem Tirayoh.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenkumham Gelar Sosialisasi Kewarganegaraan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top