• Berita Terbaru

    June 22, 2016

    Elnusanews June 22, 2016

    Akibat Cuaca Ekstrim Satu Rumah Diterjang Longsor


    MANADO, Elnusanews  - Tebing setinggi sekitar enam meter longsor menimpa satu rumah warga di Kelurahan Kombos Timur Lingkungan VI, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulawesi Utara (SULUT). 

    Tebing longsor diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Manado. 
    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerusakan yang ditimbulkan oleh peristiwa tanah longsor tersebut mengalami rusak parah.

    Menurut sang pemilik rumah tersebut Marthendatu Carlos, longsoran tanah menimpa atap belakang rumah hingga membuatnya rusak, termasuk dinding kamar tidur, serta dapur  yang jebol.

    "Saat itu saya sedang tidur, tiba-tiba di atas atap ada suara benda jatuh, saya langsung lari keluar rumah," ujar Carlos, Selasa (21/6/16) kemarin.

    Saat berusaha lari keluar rumah lewat pintu depan, Carlos sudah tidak bisa keluar karena pintu tidak bisa terbuka lagi tertahan oleh longsoran tanah. 

    Carlos pun  berusaha lari lewat belakang rumah dan mengaku kaget karena bagian dapur rumahnya sudah tidak ada akibat diterjang longsor. 

    Carlos yang hanya tinggal sendirian dirumahnya itersebut sekarang hanya bisa pasrah melihat rumahnya yang rusak parah dan tidak layak ditinggali lagi. (Tim Elnusanews)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akibat Cuaca Ekstrim Satu Rumah Diterjang Longsor Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top