• Berita Terbaru

    June 23, 2016

    Elnusanews June 23, 2016

    Pegadaian "Diserbu" Warga


    BITUNG,Elnusanews -Jelang Lebaran, sejumlah kantor pegadaian mulai ramai didatangi warga. Seperti yang terlihat di Kantor Cabang Pegadaian Girian yang banyak didatangi warga untuk mendapatkan pinjaman guna memenuhi kebutuhan Lebaran.    

    Wati Usman warga Kelurahan Girian Bawah, mengatakan sengaja datang untuk mengadaikan perhiasan miliknya demi mendapatkan pinjaman uang tunai.

    " Saya terpaksa mengadaikan perhiasan saya untuk nambah modal buat Lebaran nanti ," ujarnya kepada elnusanews.com didepan kantor Pegadaian, Kamis (23/6/2016).

    Sementara Kepala Kantor Pimpinan Cabang Girian (Pinca) Agus Purwanto mengakui, jelang Lebaran banyak warga yang datang untuk mengadaikan harta bendanya.

    " Dibanding hari biasa, jelang Lebaran ini kantor kami mengalami peningkatan sekitar 10-15 persen ," ujar Agus diruangan kerjanya kepada sejumlah wartawan. Kamis (26/6/2016).

    Pada hari biasanya, kata Agus, kantornya mengeluarkan uang tunai rata-rata 100 juta dibulan Mei, dan untuk bulan Juni ada peningkatan hingga 5-7 M perhari.

    " Situasi seperti itu sudah berlangsung setiap tahun jelang Lebaran, saat tahun ajaran baru dan lain sebagainya ," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pegadaian "Diserbu" Warga Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top