• Berita Terbaru

    June 16, 2016

    Elnusanews , June 16, 2016

    Gelar Buka Puasa Bersama, Limpong Tekankan Tali Silaturahmi Antar Sesama


    DEPROV, Elnusanews - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara sesama, Forum Wartawan DPRD (Forward ) Sulut, Kamis (16/6/16), menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan yang  mengusung tema "Ramadan, Bulan Pendidikan Membentuk Pribadi Profesional dan Bertaqwa" dilaksanakan di Kantor DPRD Sulut.

    Ketua Forward Sulut, Martino Limpong S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa yang digagas oleh Forward dan disponsori langsung oleh pihak Sekertariat DPRD Sulut ini merupakan kegiatan Silaturahmi yang diagendakan tiap tahunnya.

    " Kegiatan ini merupakan kegiatan Silaturahmi, dimana ini merupakan suatu forum silaturahmi bagi kami semua selaku orang-orang yang percaya..Karena pada waktu yang lalu dalam perayaan ibadah Natal bersama, kami dibantu oleh rekan-rekan muslim. Maka dari itu dalam momentum Ramadan tahun ini, giliran rekan-rekan sahabat umat kristiani yang membantu," jelas Limpong.

    Dalam kesempatan tersebut, Limpong pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Sulut karena telah mensponsori sekaligus memfasilitasi kegiatan buka puasa bersama kali ini.

    Senada dengan Ketua Forward, Wakil ketua komisi I DPRD Sulut, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan yang indikatif yang sangat mulia.

    " Kegiatan ini merupakan indikatif yang sangat mulia sehingga persatuan dan kesatuan yang ada di dalam rekan-rekan forward bisa terlaksana dengan baik. Toleransi antar sesama rekan itu sangat kuat. Sehingga jaringan hubungan kerjasama itu sangat membuat mereka lebih menyatu antar sesama umat beragama," papar KDP, sembari menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan forward, karena pada kesempatan tersebut pimpinan-pimpinan dewan baik pimpinan komisi, beserta anggota lainnya tidak sempat hadir.

    Sementara itu, Ustadz Drs Hi. Umar Maliki dalam tauziyah Ramadan menyentil soal kejujuran dalam berpuasa. Menurut ustadz Maliki, dari seluruh ibadah yang dilaksanakan oleh umat Muslim, puasa merupakan ibadah yang paling misterius.

    “ Karena hanya Tuhan dan yang berpuasa itu yang tahu apakah dia menjalani puasa dengan benar atau tidak. Puasa mengajarkan umat muslim untuk jadi insan jujur,” pungkas Maliki.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu serta, Sekertaris Komisi II, Rocky Wowor. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Buka Puasa Bersama, Limpong Tekankan Tali Silaturahmi Antar Sesama Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top