• Berita Terbaru

    June 24, 2016

    Elnusanews June 24, 2016

    Dinilai Pilih Kasih, KDP Minta Pembangunan Jalan Penghubung Minsel-Mitra Bisa Dimasukan Dalam RPJMD

    DEPROV,Elnusanews - Dalam rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, Jumat (24/6/16), anggota Panitia Khusus (Pansus) RPJMD, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) mendesak pihak Pokja agar tidak tebang pilih dalam pemerataan pembangunan di daerah sulut.

    Menurut KDP, sesuai dengan visi dan misi gubernur sulut OD-SK untuk pemerataan pembangunan, pemerintah daerah harusnya juga memperhatikan daerah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra), jangan hanya di daerah Minahasa, Sangihe, Bitung saja yang diperhatikan.

    Politisi yang diusung partai Golkar ini mengatakan permasalahn utama untuk daerah Minsel dan Mitra itu mengenai akses jalan antar kabupaten. 

    " Contohnya dari Minsel, di popontolen sampai dengan minahasa tembus tanawangko. Untuk Minsel di jalan popontolen tembus minahasa itu jalur penghubung antara dua kabupaten itu sampai sekarang hanya sampai dibongkar, begitu pun jembatan juga dibongkar dan sampai sekarang belum selesai dua tahun. begitu juga jalan penghubung dari Minsel ke Mitra," jelas KDP.

    KDP yang juga merupakan wakil ketua Komisi I DPRD Sulut menandaskan bahwa itu sebabnya para anggota dewan di Minsel setiap kali pergi ke Minsel atau Mitra terkesan malu untuk melaksanakan reses di kedua daerah tersebut  karena hanya itu-itu saja masyarakat sampaikan.

    Dia pun berharap, dengan adanya janji politik dari gubernur pada saat Pilkada lalu harus dilaksanakan meskipun secara bertahap. Karena kalau dilihat suara gubernur OD-SK pada saat pilkada banyak banyak disumbangkan melalui kedua kabupaten tersebut.

    "Dengan janji politik gubernur kita harus laksanakan ini dia, walaupun secara bertahap karena RPJMD ini lima tahun nanti dievaluasi akhirnya. Kan kita bisa nilai, jadi kalau bisa dimasukan dalam RPJMD," tukasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinilai Pilih Kasih, KDP Minta Pembangunan Jalan Penghubung Minsel-Mitra Bisa Dimasukan Dalam RPJMD Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top