• Berita Terbaru

    June 29, 2016

    Elnusanews , June 29, 2016

    Resmi Ditutup, Kegiatan Pelatihan Surveilans Diharapkan Dapat Perkuat Kompetensi Pengelola Program Kesehatan

    SULUT, Elnusanews - Promosi kesehatan merupakan salah satu pelayanan kesehatan esensial yang wajib dilaksanakan oleh puskesmas. Promosi kesehatan merupakan upaya startegis dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan di puskesmas melalui intervensi perilaku masyarakat.

    Kepala Bapelkes Sulut : Dr Flora Krisen
    Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, melalui Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) provinsi Sulut, Dr Flora Krisen, saat menutup kegiatan Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan Angkatan II yang dilaksanakan di UPTD Bapelkes Dinkes provinsi Sulut, Selasa (28/6/16) kemarin.

    Dalam sambutannya Krisen menyampaikan bahwa setiap petugas puskesmas harus mempu menyelenggarakan promosi kesehatan di puskesmas. Permasalahannya, sampai saat ini banyak petugas puskesmas di indonesia yang belum mempunyai kompetensi serta kualitas dalam melakukan upaya promosi kesehatan yang terstandar.

    Lanjut Krisen, untuk mengantisipasi kebijakan serta permasalahan tersebut, maka Kemenkes Ri, bekerjasama dengan Bapelkes daerah untuk melakukan suatu pelatihan inovativ yang terintegrasi dalam bentuk Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan untuk memperkuat kemampuan para pengelola program kesehatan di Kabupaten/Kota.

    Krisen Berharap kiranya ilmu keterampilan yang telah didapat selama pelatihan, dapat dipahami dalam upaya promosi kesehatan kepada masyarakat yang terstandar.

    Kegiatan yang telah dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 28 juni tersebut dihadiri oleh perwakilan Badan PPSDMK Kemenkes RI sebagai Quality Control (QC), MOT dan para Fasilitator/Narasumber serta, pejabat struktural UPTD Bapelkes. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmi Ditutup, Kegiatan Pelatihan Surveilans Diharapkan Dapat Perkuat Kompetensi Pengelola Program Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top