• Berita Terbaru

    June 27, 2016

    elnusanews/com , June 27, 2016

    Pemkot Bitung Gelar Seminar Literasi Media

    BITUNG,Elnusanews -Pemkot Bitung bersama Anggota Dewan Pers mengelar  seminar Literasi Media bertajuk 'Membedakan Media Profesional dengan Meedia Abal-abal' di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (27/6/2016).

    Tim dewan pers yang diketuai Yosep Adi Prasetyo (Stanley) hadir bersama para nara sumber yakni Sinyo Sarundajang (materi konsep pers Profesional Menurut KEJ dan UU Pers), Imam Wahyudi (Materi Ciri-ciri wartawan abal-abal dan menyikapi pers yang tidak profesional) dan Leo Batubara (materi prosedur pengaduan, hak jawab dan penanganan hukum sengketa pers).

    Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dalam kesempatan itu mengatakan bahwa seminar Literasi Media ini baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Utara, dan Kota Bitung menjadi pilihan dari Dewan Pers untuk pelaksanaan kegiatan ini

    " Selaku Pemerintah kami mengapreiasi Dewan Pers yang memilih Bitung untuk pelaksanaan kegiatan penting ini ," jelas Lomban.

    Dalam kesempatan itu Lomban Mengatakan seminar ini penting karena banyak masyarakat yang belum memahami peran pers sesungguhnya sehingga mudah tertipu dengan oknum tertentu yang mengaku dirinya wartawan yang pada kenyataanya memiliki kepentingan tertentu.

    " Lewat kesempatan inilah kita akan memperoleh informasi tentang kode etik juranlis, apa fungsi utama pers, dan bagaimana membedakan jurnalis yang profesional dan abal-abal ," jelasnya.

    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, disaksikan Ketua TP-PKK kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, Plt. Setda kota Bitung Malton Andalangi, unsur Forkopimda kota Bitung, para pejabat dan ASN lingkup pemkot Bitung.

    (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Gelar Seminar Literasi Media Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top