• Berita Terbaru

    June 29, 2016

    Elnusanews June 29, 2016

    Lomban: Penerimaan THL Dihentikan


    BITUNG,Elnusanews -  Diminta dihentikan sementara penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) di masing-masing SKPD, pasalnya pemerintah Kota Bitung tak mampu membayar gaji HTL tersebut.

    Hal ini dikatakan Walikota Bitung Max Lomban saat membawakan sambutan di Sosialisasi Program Kerja, bertempat di SMP Negeri 2 Bitung, Rabu (29/6/2016).

    Ia mengatakan jajaran pemerintah Kota Bitung saat ini sementara mengevaluasi.

    " Saat ini saya perintahkan menghentikan penerimaan tenaga harian lepas (THL) yang dilakukan sejumlah dinas dan instansi. Pasalnya penerimaan tersebut menimbulkan berbagai masalah seharusnya hanya 5 THL dimasing-masing SKPD tapi sudah melebihi kapasitas formasi yang ada untuk itu dihentikan dulu sementara ," ujar Lomban.

    Ia menjelaskan dihentikan penerimaan THL adalah, masalah sumber dana untuk membayar gaji para THL. Sebab, selain pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga honorer, penggajiannya tidak boleh menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

    " Kami pemerintah tidak mau ambil resiko ketika kedepannya pemerintah tak mampu lagi membayar gaji THL. Untuk mengantisipasi masalah kedepan  diharapkan pengertiannya ," kata Lomban.

    Sembari menambahakan selain itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 48 tahun 2005, mereka yang direkrut sebagai THL tidak mungkin dipromosikan untuk menjadi PNS. Dengan demikian nasib mereka akan terus terkatung-katung tanpa jelas penjenjangan kariernya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban: Penerimaan THL Dihentikan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top