• Berita Terbaru

    June 21, 2016

    elnusanews/com , June 21, 2016

    Liow : Pemprov Siaga Bencana 24 Jam

    SULUT,Elnusanews - Cuaca ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang kini melanda wilayah sulawesi utara, sejak Senin (20/6/2016) hingga hari ini.

    Untuk itu mengantisipasi terjadinya bencana Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sulawesi utara mengimbau warga untuk waspada.

    "Seperti daerah rawan longsor,   bantaran sungai, rawan banjir serta wilayah perbukitan," ungkap Liow kepada elnusanews, Selasa (21/6/2016) pagi tadi.

    Lanjut Liow menyebutkan kepada masyarakat Sulawesi Utara di wilayah-wilayah yang berpontensi bencana untuk segera menghindar ataupun mengungsi sebelum terjadi bencana.

    "Pemerintah saat ini dalam siaga bencana. Kami terus melakukan pemantauan secara intens di sejumlah lokasi yang rawan bencana.
    Jika terjadi bencana alam dan ada laporan dari pemerintah setempat serta masyarakat kami siaga selama 1X24 jam," pungkasnya.

    BPBD SULUT :

    1.Mengimbau warga Sulut untuk menyikapi kondisi cuaca saat ini agar waspada banjir dan longsor.

    2.Kabupaten Sangihe di desa akembawi dan beha terjadi banjir bandang sampai pagi ini kerusakan rumah 40 rmh 4 orang hilang saat ini sementara dievakuasi.

    3. saat ini terjadi gelombang pasang dilaut

    4.Pemprov akan mengirimkan tim BPBD dan sekaligus membawa bantuan kasur tikat selimut fanily kid lauk pauk tambahan gisi masing masing 100 buah. Ini sesuai arahan pak wagub Steven Kandouw.

    6. alamat posko siaga di ltr bpbd sulut jln bethesda
    Tlp 08124109900  dan 081355861244

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liow : Pemprov Siaga Bencana 24 Jam Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top