• Berita Terbaru

    June 30, 2016

    Elnusanews June 30, 2016

    LSM Australia dan Amerika Bangun Fasilitas Air Minum di Desa Nain

    MINUT,Elnusanews-- Walau berbeda kewarganegaraan namun tak menghalangi tekad membantu sesama yang membutuhkan. Hal ini dibuktikan lewat kontribusi Learntolive, sebuah LSM gabungan Australia dan Amerika Serikat, yang membangun fasilitas air bersih di Desa Nain Satu, Kecamatan Wori.
    Pembuatan fasilitas air bersih senilai Rp 75 juta tersebut dibangun di SDN Nain karena masyarakat setempat selama ini kesulitan akses dalam memperoleh air bersih. "LSM ini membangun fasilitas yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat yakni air bersih. Air hujan masuk dalam tangki dan setelah lewat proses filterisasi maka air yang keluar bisa langsung diminum," kata John Pinontoan selaku penerjemah bagi anggota LSM tersebut kepada media ini Bukan hanya itu saja.
    LSM tersebut juga memboyong 40 dokter dari Australia dan Amerika Serikat guna melakukan pengobatan gratis dan pemberian kacamata baca bagi penduduk desa. "Ada 40 dokter yang semuanya berasal dari Australia dan Amerika Serikat. Juga ada dokter spesialisnya. Mereka memberikan pengobatan cuma-cuma bagi warga setempat.
    Rencananya tahun depan mereka juga akan bangun klinik di pulau-pulau supaya mempermudah warga mendapatkan pelayanan kesehatan," imbuh Pinontoan.
    Direncanakan proyek air bersih langsung minum tersebut akan rampung dan akan diresmikan Kamis (30/06) hari ini. "Proyek ini tak lepas dari lobi Bupati Vonnie Panambunan kepada LSM Learntolive dan kerjasama dengan PD Klabat beserta PDAM Minut," pungkas Pinontoan.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LSM Australia dan Amerika Bangun Fasilitas Air Minum di Desa Nain Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top