• Berita Terbaru

    June 29, 2016

    elnusanews/com June 29, 2016

    Kasat Lantas : Polres Gelar Operasi Ramadniya

    MINAHASA,Elnusanews – Polres Minahasa melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), siap menggelar Operasi Ramadniya dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016 di Kabupaten Minahasa.
    Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK melalui Kepala Satlantas Polres Minahasa, AKP Ferdinand Runtu SH kepada Elnusanews mengatakan, dalam operasi nanti, Satlantas Polres Minahasa bakal menyiagakan 35 personil Satlantas dengan tiga Pos Pengamanan (PAM) dan dua Pos Pelayanan (Posyan), serta melibatkan stakeholder terkait di Minahasa.“Saat ini kita sementara mempersiapkan Pos PAM yang akan tergelar di tiga lokasi yakni di wilayah Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan, wilayah Kawangkoan dan Kamapung Jawa Tondano yang merupakan pusat kegiatan hari raya di Kabupaten Minahasa,” terang Runtu.“Untuk POS PAM akan melibatkan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Minahasa, dimana semua stakeholder terkait ini akan bekerja sama dalam melakukan pengamanan nanti,” tukasnya lagi.
    Selanjutnya, dikatakan Runtu, untuk Posyan akan berlokasi di jalan Boulevard Tondano dan di Pusat Kota Tondano. Dimana dalam Posyan ini akan melibatlkan Dinas Kesehatan, Unit Pemadam Kebakaran, personil Radio Antar Penduduk Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa.“Untuk gelar pasukan akan dilakukan tanggal 30 Juni nanti dan akan dihadiri semua instansi terkait yang dilibatkan,” ujarnya.
    Sementara, kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, Runtu menghimbau agar tetap berhati-hati dan memanfaatkan semua Pos PAM dan Posyan yang ada.“Masyarakat yang akan melaksanakan Idul Fitri atau yang akan mudik agar dapat memanfaatkan Pos PAM dan Posyan yang ada untuk menjaga apabila mengalami kelelahan atau masalah lain yang bisa dibantu. Dan bagi mereka yang akan menuju ke tempat tujuan agar senantiasa menggunakan kelengkapan berkendara standar agar terhindar dari kecelakaan,” pungkasnya.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasat Lantas : Polres Gelar Operasi Ramadniya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top