• Berita Terbaru

    June 20, 2016

    Elnusanews June 20, 2016

    Kendaraan Overkapasitas Hiasi Ruas Jalan Kota Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bitung nampaknya harus memperketat akan penertiban kepada pengendara truck yang dalam pantauan media ini dilapangan masih ada saja Truck Jenis Toyota 6000 dengan no polisi DB 8285.CY yang mengangkut muatan Kopra over kapasitas dengan  berkeliaran di jalanan di Kota Bitung ini.

    Terpantau media ini pada  Senin (20/6/2016) sebuah Truck yang mengangkut muatan kopra yang sudah di karung-karung dengan melebihi muatan yang sesuai aturan.

    Tak pelak hal ini langsung ditanggapi oleh kalangan aktivis yang meminta pihak kepolisian lantas harus memperketat akan adanya truck yang bermuatan over kapasitas ini.

    " Suasana ini sudah lama kami pantau, dimana Truck yang mengangkut kopra dari pelabuhan Bitung ke arah Madidir sering angkut melebihi muatan. Entah ini ada dugaan pembiaran atau tidak. Namun yang pasti ini sangat berbahaya bagi pengendara lainya dan juga pengendara itu sendiri. Sebab jika ban kempis kemudian truck oleng pasti akan menimbulkan kecelakaan yang akan mengancam nyawa warga lainya ," ujar Jurnus Mangkey kepada media ini.

    Kasat Lantas Polres Bitung AKP Rina Frilya ketika dikonfirmasi via ponsel mengatakan bahwa pihaknya dalam menertibkan akan truk bermuatan over kapasitas tetap dilakukan.

    " Namun ada saja kendaraan yang sembunyi-sembunyi jika ada kesempatan mereka langsung beraksi karena tidak ada aparat. Namun saya sudah menginstrusikan kepada anak buah dilapangan untuk menindak akan truck bermuatan over kapasitas. Dan juga kami sudah menyurat ke seluruh perusahaan untuk tidak lagi menggunakan truck yang bermuatan melebihi kapasitas ," tukasnya. (Rego
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kendaraan Overkapasitas Hiasi Ruas Jalan Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top