• Berita Terbaru

    June 30, 2016

    Elnusanews , June 30, 2016

    Gubernur Sulut Ajak Masyarakat Budayakan Peci Imam Bonjol


    SULUT,Elnusanews - Saat melakukan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama selama dua hari di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Momgondouw, Rabu dan Kamis (28-29/06) kemarin, Gubernur Sulawsi Utara (Sulut) Olly Domdokambey SE , menggunakan peci Imam Bonjol, salah satu Pahlawan Perintis Kemerdekaan RI asal Padang Sumatera Barat yang diasingkan oleh kaum  kolonial Belanda kala itu di Tanah Toar Lumuut.

    Gubernur menegaskan penggunaan peci Imam Bonjol dalam rangka membudayakan salah satu peci unik ini kepada masyarakat.

    "Karena peci Imam Bonjol ini berbeda dengan peci yang kita pakai, ini harus dibudayakan, semua warga Muslim di Sulawesi Utara sebaiknya menggunakan Kopia Imam Bonjol," himbau Gubernur sembari menambahkan penggunaan Peci ini dalam rangka menunjang program unggulan Sulawesi Utara untuk menggelorakan sektor pariwisata.

    Menurut Dondokambey, Imam Bonjol dikenal selain sebagai Tokoh Perintis kemerdekaan RI tapi juga sebagai ulama besar yang pernah menyerbarkan Sy' ariah agama Islam di daerah ini.

    "Beliau (Imam Bonjol) merupakan salah satu tokoh yang menyebarkam Sy'ariah agama Islam di tanah Toar Lumimuut. Dengan penggunaan Peci ini dapat menunjang program pariwisata kita di daerah ini," ujar Gubernur sembari mengajak masyarakat untuk membudayakan Kopia Imam Bonjol ini.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Sulut Ajak Masyarakat Budayakan Peci Imam Bonjol Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top