• Berita Terbaru

    June 19, 2016

    elnusanews/com June 19, 2016

    BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa Kunker Ke LIMBOTO

    Minahasa,Elnusanews - BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa Pada hari Jumat(17/06) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Gorontalo tepatnya di instansi Bappeda Kabupaten Gorontalo yang tidak lain merupakan Kabupaten induk yang ada di Propinsi Gorontalo.Kegiatan Kunker ke Bappeda Gorontalo dipimpin langsung kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa Ir Jacky Walukow Msi,didampingi Kepala Bidang Jimmy Malonda dan 4 Staf  .
    Menurut kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa ,Ir Jacky Walukow Msi Kunjungan kerja(Kunker) tersebut tidak lain untuk saling tukar pengalaman dan ilmu dalam bidang perencanaan pembangunan sekaligus mencocokan program kerja kedua SKPD yang sama tersebut,selain itu juga soal koordinasi Bappeda Kabupaten Gorontalo dengan SKPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo dalam program pelaksanaan Musrembang ,penyusunan RKPD ,RPJP,RPJMD,Renja ,StatistikInformasi Program dan Kegiatan Pembangunan, SIPD serta mengsingkrongkan dengan produk-produk hukum seperti Undang-undang,Peraturan,Perda,Perbub serta Peraturan Menteri.”Ujar Walukow.
    Rombongan Kunker  BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa diterima Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo,DR.Sumanti Maku S.STP,M.si melalui kepala Bidang Perencanaan.Pembangunan Daerah Rismawaty Arsyad SE Msi dan Kabid Perencanaan Sosial Budaya Drs Thomis Panigoro,MPd ,Kabid Sarana dan Prasarana Lieke Kamali,ST.MM. pertemuan dilakukan di ruang kerja Kepala Bappeda.
    kepala Bidang Perencanaan.Pembangunan Daerah Rismawaty Arsyad SE Msi,kepada Elnusanews saat di wawancarai mengatakan Studi banding ini tidak lain untuk mencocokan atau mengsingkronkan program kerja Bappeda Gorontalo dengan BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa,seperti koordinasi dengan SKPD,serta koordinasi program-program pemerintah pusat,”ungkap Arsyad.
    Arsyad menambahkan Study banding ini juga saling memperkaya dalam arti apa yang belum maksimal dilakukan Bappeda Gorontalo bisa di adopsi dari Bappeda Minahasa,kita saling timbal balik karena kedua  SKPD tersebut sama-sama pengelola perencanaan pembangunan daerah ,sehingga kedepan bisa di buat forum Bappeda lintas wilayah agar bisa membangun kapasitas aparat  perencanaan daerah.”kata Arsyad.
    Usai pertemuan dilakukan pertukaran cendra mata dari Kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa Ir Jacky Walukow Msi dan kepala Bidang Perencanaan.Pembangunan Daerah Rismawaty Arsyad SE Msi atas nama Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo DR Sumanti Maku S.SSTP Msi. (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BAPPELITBANGDA Kabupaten Minahasa Kunker Ke LIMBOTO Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top