• Berita Terbaru

    June 22, 2016

    elnusanews/com June 22, 2016

    Hasil Pembangunan APBDes 2015 Bernilai Rp 13 M Diresmikan JWS di Kecamatan Langowan Raya

    INAHASA Elnusanews – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, meresmikan hasil pembangunan di 28 Desa, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2015, tersebar di Kecamatan Langowan Timur, Langowan Barat, Langowan Selatan dan Langowan Utara, dengan total anggaran mencapai Rp 13.199.262.000, yang pelaksanaanya dipusatkan di gedung serbaguna Triple M, Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur, Rabu (22/06). 

    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH dalam laporannya mengatakan, anggaran sebesar ini meliputi pekerjaan, drainase sepanjang 10.401 meter di 28 Desa, betonisasi jalan sepanjang 5.894 meter di 15 Desa, pekerjaan talud dengan panjang 3.518 meter di 17 Desa, perkerasan jalan lapis beton sepanjang 5.484 meter di 16 Desa, perkerasan jalan lapis sirtu sepanjang 1.245 meter di 2 Desa, pengaspalan jalan sepanjang 4.360 meter di 10 Desa, galian tanah sepanjang 280 meter di 1 Desa, penerangan lampu jalan sebanyak 35 titik di 1 Desa, pekerjaan jalan setapak sepanjang 140 meter di 1 Desa dan pekerjaan gorong-gorong sebanyak 17 unit di 9 Desa.

    “Dengan demikian, pekerjaan ini kami mohon diresmikan oleh Pak Bupati Minahasa, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti,” tukas Sajow. Sementara, Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan, peresmian hasil-hasil APBDes ini membuktikan bahwa pekerjaan tersebut telah selesai dan mulai dinikmati rakyat.
    Terima kasih kepada para Hukum tua yang sudah melayani rakyat dengan baik. Membangun Desa dengan penuh integritas sehingga apa yang telah dikerjakan dan sudah diresmikan ini bisa dinikmati masyarakat yang ada di Desa. Saya berharap Hukum tua terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat karena Hukum tua adalah tempat rakyat menyampaikan aspirasi, sebagai ujung tombak pemerintahan terbawah,” ujar JWS.

    Kami membangun apa yang rakyat inginkan, karena pembangunan itu dari bawah keatas. Semua yang dibangun tentunya memiliki nilai mensejahterahkan masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun kenyamanan serta kemudahan-kemudahan kepada rakyat,” ujarnya lagi sembari meminta kepada para Hukum tua agar kedepan dapat membuat pemetaan untuk pembangunan di Desa.

    “Kedepan kepada para Hukum tua buatlah pemetaan di Desa, kemudian fokus pada apa saja yang akan dibangun sebagai prioritas, kemudian dibagi mana yang akan di kerjakan dalam tahun berjalan dan tahun berikutnya, sehingga selama menjalankan pemerintahan selama 6 tahun masa jabatan Hukum tua, bisa semua terbangun dengan baik dan meninggalkan kesan yang baik,” ujarnya sembari juga berpesan agar APBDes di tiap Desa ini dioptimalkan dengan baik dan berjanji juga akan terus membangun Kecamatan Langowan Raya. 

    Turut hadir dalam acara peresmian ini, Asisten I Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Minahasa, Kapolsek Langowan AKP Sammy Pandelaki didamping Kepala Kepolisian Sub Sektor Langowan Barat Iptu Stanly Korua, Danramil Langowan Serma Herry Langi serta para Camat se-Kecamatan Langowan Raya bersama para Hukum Tuanya, juga tamu undangan lainnya.

    (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasil Pembangunan APBDes 2015 Bernilai Rp 13 M Diresmikan JWS di Kecamatan Langowan Raya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top