• Berita Terbaru

    June 16, 2016

    elnusanews/com , June 16, 2016

    Ratusan Buruh Berdemo di Coca-cola Watudambo

    MINUT,Elnusanews - Kamis 16 Juni 2016 pukul 09.00 wita, ratusan massa terpantau mengerumuni Pabrik Coca-cola PT Bangun Wenang Beverages Company di Desa Watudambo Dua Kecamatam Kauditan Minut. Ratusan massa telah berkumpul dengan tujuan berunjuk rasa. Adapun pihak pendemo terdiri dari Federasi Serikat Pekerja Bangunan Dan Umum (FSPBU), Konfederasi Serikat Pekerja Seluru Indonesia (KSPSI), Bangun Wenang Beverages Company Sulut (BWBCS) dibawah komando Korlap Djohns Ferry Sineri SH yang juga Ketu KSPSI Sulut dan Frans Samadi selaku Orator Aksi. Adapun kegiatannya sbb : Pukul 09.00 wita, para pengunjuk rasa berjumlah sekitar 127 orang, berkumpul di Mess Samping Pabrik Coca-cola. Sesuai rencana awal akan melaksanakan aksi unjuk rasa (unras) di Pabrik Coca-cola.

    Namun karena semua pimpinan dan staf pabrik tidak masuk kerja, maka para pendemo melanjutkn aksi unras ke kantor DPRD Prop Sulut. Pukul 10.45 massa bergerak menuju ke Kantor DPRD Prop Sulut di Manado dengan menggunakan 6 unit kendaraan roda empat dan 50 unit kendaraan roda dua, membawa spanduk dikawal oleh pihak Polres Minut di bawah pimpinan AKP Nyoman (Kasad Sabara) Polres Minut.

    Inilah inti tuntutan/orasi ratusan massa tersebut:
    1. Perusahan segera membayar 4 bulan gaji karyawan yang selama ini belum dibayarkan.
    2. Segera dibayarkan gaji karyawan yang berhenti bekerja yang sesuai dengan hak-hak PHK.
    3. Segera dibayarkan hak-hak almarhuma Elen Mangintibe yang meninggal dunia sejak tanggal 6 Maret 2016.
    4. Segera dibayarkan seluruh tunggakan yang diduga di gelapkan oleh PT. Bangun Wenang Beverages Company atas uang yang dipotong dari upah yang selama ini belum di setor ke BPJS.
    5. Segera dibayarkan tunggakan distribusi pemanfaatan air bawah tanah sumur bor 2 (dua) buah yang tidak dilaporkan ke Pemkab Minut.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Buruh Berdemo di Coca-cola Watudambo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top