• Berita Terbaru

    June 20, 2016

    Elnusanews June 20, 2016

    Mantiri Sambut Pawai Anti Narkoba


    BITUNG,Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri mengajak seluruh elemen masyarakat dan generasi muda  untuk terlibat aktif dalam upaya memberantas narkoba.

    Hal tersebut disampaikan Mantiri saat menyambut Pawai dan deklarasi berantas Narkoba oleh BNN kota Bitung kerja sama dengan GMAHK wilayah Bitung dan Minahasa Utara, yang mengambil start di Kantor BNN kota Bitung dan Finish di Lapangan Kantor Walikota Bitung.Senin(20/6/2016) siang tadi.

    " Generasi muda harus progresif, dinamis, serta bisa menggunakan waktunya untuk segala kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk mencegah terlibat dalam permasalahan narkoba," katanya,

    Saat ini generasi muda dihadapkan dengan tantangan era globalisasi yang semakin berat, oleh karena itu perlu adanya cara untuk membentengi diri agar tidak terpengaruh dan terlibat dengan narkoba.

    " Dampak yang ditimbulkan akibat narkoba sangat besar, terutama bagi generasi penerus bangsa seperti perilaku ketergantungan, pencurian, pemerasan, bahkan pembunuhan ," jelasnya.

    Selain merugikan pengguna narkoba sendiri, bahaya narkoba juga berisiko bagi lingkungan sekitar serta dapat mengancam tatanan sosial masyarakat.

    Ia juga menyayangkan dewasa ini para pelaku seperti pengedar dan pemakai tidak enggan lagi menjadikan para anak didik sebagai perpanjangan tangan untuk menjalankan bisnis haram tersebut.

    Menurutnya generasi bangsa dari bahaya narkoba memang sangat penting, namun para Aparatur Sipil Negara hendaknya juga melakukan hal yang sama bahkan menjadi teladan bagi masyarakat.

    Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut di ikuti oleh 90 peserta kendaraan hias dari Bitung dan Minut dan disaksikan oleh kepala BNN Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto, MSi, Plt Sekerataris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi dan instansi terkait lainnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Sambut Pawai Anti Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top