• Berita Terbaru

    October 03, 2017

    elnusanews/com October 03, 2017

    Walikota GSVL Hadiri Pembukaan SMST ke-30 Sinode GMIM

    Manado, Elnusanews - Selaku anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, ikut menghadiri ibadah pembukaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-30 Sinode GMIM yang dilaksanakan di Wilayah Tanawangko Dua, Minahasa, Senin (02/10/2017).

    Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh MSi, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Sekretaris Umum Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom, Ketua Umum BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh, serta pimpinan TNI dan Polri.

    SMST ke-30 merupakan pertemuan pelayan khusus baik Pendeta, Guru Agama, Penatua dan Syamas di wilayah pelayanan Sinode GMIM.

    Dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai permasalahan gereja serta menggumuli tugas pokok dan fungsi gereja yang ada di 951 jemaat dan 115 Wilayah pelayanan GMIM.

    Lokasi pelaksanaan SMST ke-30 di wilayah Tanawangko Satu meliputi tujuh jemaat yakni GMIM Sentrum Borgo, GMIM Bethesda Mokupa, GMIM Efata Tambala, GMIM Syaloom Sarani-Matani, GMIM Bethesda Lemoh, GMIM El-Fatah Lolah dan GMIM Firdaus Ranotongkor. Usai ibadah pembukaan, Walikota GSVL berharap SMST ke-30 yang dilaksanakan di Wilayah Tanawangko Satu berlangsung dengan sukses. Sehingga, GMIM kedepan semakin maju dan berkembang dalam pelayanan sebagai gereja Tuhan.

    “Tentunya harapan kita bersama agenda Sidang Majelis Sinode Tahunan  GMIM ke-30 berjalan dengan baik, sesuai yang direncanakan,” ujar Walikota

    GSVL yang turut didampingi Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota GSVL Hadiri Pembukaan SMST ke-30 Sinode GMIM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top