• Berita Terbaru

    January 09, 2018

    elnusanews/com January 09, 2018

    Bahu Jalan Airmadidi Jadi TPA

    MINUT, Elnusanews -- Sampah masih saja menjadi masalah di kabupaten Minahasa Utara (Minut). Parahnya bahu jalan sampai menjadi tempat pembuangan akir (TPA) sampah. Seperti pantauan media ini Rabu (10/01/2017) sekira pukul 01.00 wita, tumpukan sampah memenuhi bahu jalan Minut Bitung tepatnya di wilayah kecamatan Airmadidi.

    Pemandangan ini sering sekali terjadi di wilayah kabupaten Minut, bahkan pemandanga seperti ini seakan sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah di baeah pohon dan di bahu-bahu jalan. Yang parahnya lagi sampah-sampah tersebut di buang di jalan dekat tugu adipura Minut.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tieneke Rarung ketika dikonfirmasih menuturkan jika dirinya sudah sering mengingatkan Camat dan Lurah setempat agar dapat bekerja sama membersihkan sampah-sampah yang ada. Rarung juga menuding Camat dan Lurah di Airmadidi cuek dan tutup mata dengan masalah ini.

    "Ini sampah-sampah sekarang sudah banyak tumpukan sampah yang awalnya tidak ada srkarang sudah ada. Lagian lurah-lurah di kecamatan Airmadidi cuek tutup mata. Terbukti tiap hari Jumat tidak ada lurah yang mengerahkan perangkat dan masyarakat untuk kerja bakti. Begitu juga dengan camat, ia tidak peduli padahal saya sudah berulang kali mengatakan ke Camat agar dapat dilakakan kerja bakti nanti bisa mengunakan mobil pengangkut sampah dari dinas supaya ada kerjasama," ungkap Rarung.

    Rarung juga menambahkan jika dirinya sudah akan pensiun bulan april mendatang, tetapi dia tetap bekerja tulus dan mengabdi. "Sorry neh saya sudah mau pensiun bln april, tetapi saat ini walaupun libur hari sabtu saya teyap turun survei. tetapi Lurah dan Camat tetap cuek, " tutup Rarung. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahu Jalan Airmadidi Jadi TPA Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top