• Berita Terbaru

    January 29, 2018

    Raka Kasim January 29, 2018

    Bapemperda DPRD Sulut Optimis Tuntaskan Semua Ranperda Di Tahun 2018


    DEPROV,Elnusanews - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Provinsi Sulut, Boy Tumiwa menegaskan propemperda tahun di tahun 2018 yang disulkan oleh pihak eksekutif ditambah 7 propemperda sehingga menjadi 15 propemperda.

    Hal tersebut ditegaskan Tumiwa, seusai meminpin rapat antara pihak eksekutif dalam hal ini Biro Hukum Setdaprov Sulut dengan Bapemperda DPRD Sulut, Senin (29/01) siang.

    "Jadi, ini rapat dengan biro hukum dalam rangka penetapan Propemperda tahun 2018, Dan dari sekian banyak itu memang  ada tambahan yang bawahan dari 2017  masih ditambahkan 7 sehingga menjadi 15 propemperda, ditambah dengan rencana propemperda inisiatif DPRD sementara ada kurang lebih 20," jelas politisi Partai PDIP ini.

    Kepada wartawan, mantan ketua DPRD Kabupaten Minsel ini juga mengatakan dari semua usulan yang disampaikan pihaknya sepakat semua usulan tersebut.

    "Namun dengan catatan saat penetapan di paripurna pihak eksekutif sudah memasukan naskah akademik setiap propemperda yang akan dibahas  sehingga jaminan untuk dibahas tahun 2018  jelas. Tidak seperti tahun-tahun yang lalu ditetapkan di bapemperda tetapi kajian akdemiknya belum ada," paparnya.

    Dirinya berharap semua propemperda yang akan ditetapkan nantinya bisa diselesaikan secepatnya, tentunya dengan kerjasama dari seluruh anggota DPRD.

    "Ini merupakan pekerjaan rumah di 2018, walaupun secara menyeluruh penetapan ranperda ini di 2018 tidak semata-mata dilihat dari bapemperda ini, akan tetapi harus kejasama dengan seluruh anggota DPRD dengan lembaga ini," tandasnya.

    Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw saat dimintai tanggapannya, seusai memimpin Rapat Pimpinan DPRD Sulut, terkait dengan hal tersebut mengatakan dirinya optimis semua propemperda yang akan ditetapkan akan selesai tepat waktu.

    Berikut beberapa propemperda  hak inisiatif DPRD yang akan diparipurnakan diantaranya, Ranperda Budaya, ranperda Fakir Miskin, Ranperda Bahasa, ranperda UMKM, Ranperda Pohon. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapemperda DPRD Sulut Optimis Tuntaskan Semua Ranperda Di Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top