• Berita Terbaru

    January 24, 2018

    elnusanews/com , January 24, 2018

    Pemprov Harap Disbun Kab/Kota Tetap Bersinergi dan Tunjang Program ODSK

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asissten II Setdaprov Sulut Ruddy Mokoginta membuka secara resmi Rapat kerja (Raker) Dinas Perkebunan Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota se - Sulawesi Utara, Rabu (24/1/2018), bertempat di salah satu hotel di Manado.


    Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung dalam Laporannya mengatakan
    tujuan dari rapat kerja (Raker) ini untuk mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan pembangunan perkebunan provinsi Sulut sampai tahun 2017. Selain itu, melakukan percepatan program serta sosialisasi kegiatan pembangunan program perkebunan tahun 2018, serta melakukan persiapan perencanaan program pembangunan perkebunan tahun 2019.

    "Jadi, evaluasi 2017, kita mantapkan 2018, tapi juga kita harus meletakan satu strategi perencanaan untuk tahun 2019 agar supaya bisa mengakomodir seluruh kebutuhan dari masing-masing Kabupaten Kota se provinsi Sulawesi Utara," ungkapnya.

    Adapun output yang diharapkan kata Ngantung pada rapat kerja ini adalah yang pertama tersedia data dan informasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan perkebunan tahun 2017.

    "Bisa kita lihat kinerja kita seperti apa tinggal menunggu bagaimana opini yang akan dilakukan atau hasil laporan yang kita buat secara bersama-sama. Dan yang kedua adanya pemahaman yang sama antara Provinsi dan Kabupaten Kota dalam melaksanakan kegiatan pembangunan perkebunan tahun 2018, karena ini adalah merupakan suatu amanah dari pak Presiden dalam rangka mengintegrasikan program nasional, Provinsi dan Kabupaten agar supaya ini merupakan suatu benang merah dalam artian prioritas pembangunan nasional itu bisa dijabarkan dan prioritas pembangunan perkebunan dari provinsi yang dijabarkan juga prioritas pembangunan perkebunan Kabupaten/Kota sehingga sinergitas ini dibutuhkan dalam rangka pertemuan ini," ungkapnya.

    Sementara itu Gubernur Olly dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Asissten II Setdaprov Ruddy Mokoginta mengapresiasi rapat kerja (Raker) Dinas Perkebunan ini.

    "Terselenggaranya rapat kerja ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk terus memantapkan upaya pengembangan sektor perkebunan di bumi nyiur melambai, karena itu saya (OD) ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian. Marilah kita sama-sama mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan koordinasi dan sinergitas kerja serta pemantapan langka kedepan," kata Gubernur Olly seperti yang dikutip Ruddy Mokoginta.

    Selain itu kata Gubernur Olly sinergitas antara Dinas Perkebunan Kabupaten-Kota itu penting dalam program pembangunan perkebunan.

    "Karena tanpa sinergitas dan koordinasi dengan pemerintah provinsi program pembangunan perkebunan tidak bisa berjalan secara maksimal. Untuk saya (OD) berharap kepada seluruh pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat yang lebih sejahtera," pungkas Gubernur Olly melalui Asissten II Setdaprov Sulut tersebut.

    Diketahui rapat kerja ini diikuti oleh para peserta dari dinas perkebunan yang ada di Kabupaten Kota di Sulawesi Utara. Metode pelaksanaan pertemuan ini meliputi penyampaian materi oleh narasumber yang paham terkait dengan pembangunan perkebunan.

    Rapat kerja Dinas Perkebunan se Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018 ini mengambil Tema : Kerja Keras, Kerja Bersama, Petani Sejahtera.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Harap Disbun Kab/Kota Tetap Bersinergi dan Tunjang Program ODSK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top