• Berita Terbaru

    January 30, 2018

    Raka Kasim January 30, 2018

    Mewengkang Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalur Untuk Ambulance


    DEPROV,Elnusanews - Terkait rencana pemerintah membangun jalur khusus ambulance yang melewati ruas jalan Jalan Wolter Monginsidi menuju RSUP Kandouw Malalayang, disambut baik oleh ketua.Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang.

    Mewengkang yang diwawancarai oleh wartawan, Selasa (30/10) siang mengatakan pembangunan jalur ambulance harus sesuai perencanaan baik.

    “Khusus pembangunan lajur ambulance kami mendukung terkait nyawa orang ditentukan dalam hitungan menit saja. Ketika ambulance yang membawa orang sakit terjebak macet sudah menghilangkan banyak waktu menyelamatkan orang sakit tersebut,” ujarnya.

    Politisi partai Gerindra ini juga menandaskan pembangunan lajur khusus ambulance tidak berdampak negatif bagi lalulintas Kota Manado yang sudah macet.

    “Secara teknis memang lajur khusus ambulance sekitar dua kilometer ini menggunakan taman atau media di tengah jalan mungkin hanya mengambil sedikit volume lebar jalan di sisi kiri dan kanan. Namun pembangunan harus terencana baik, jangan sampai menjadi sumber permasalahan baru,” tandasnya.

    Dirnya menyarankan kepada Pemkot Manado bersinergi dengan pemerintah pusat mencari solusi mengatasi kemacetan lalulintas melalui pembangunan jalan layang. “Untuk jangka panjang Manado butuh jalan layang, selain itu bisa dipikirkan transportasi laut menghubungkan Manado bagian barat dan utara yakni Malalayang dan Tuminting sebagai alternatif lain,” tukasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewengkang Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalur Untuk Ambulance Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top