• Berita Terbaru

    January 24, 2018

    elnusanews/com , January 24, 2018

    Wawali Mor D.Bastiaan Menjadi Pimpinan Upacara Tradisi Penyambutan Personil Satgas Pamtas RI-RDTL (Republik Demokratik Timor Leste)

    Manado, Elnusanews - Upacara Tradisi Penyambutan Personil Satgas (Pamtas) Penjaga Perbatasan RI-RDTL ( Republik Demokratik Timor Leste) Yonif Raider 712/Wiratama di gelar (24/1/2018) dilapangan Yonif Raider 712/Wiratama Teling.
    Dalam Upacara penyambutan Personil Wakil Walikota Manado Mor D.Bastiaan SE, mewakili Walikota Manado DR.Ir.G.S.Vicky Lumentut,SH,M.Si,DEA, menjadi Pimpinan Upacara, Sebagai Komandan Upacara Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan selaku Danyon Raider 712/Wiratama. Dalam Sambutannya Wawali Mor menyampaikan, Dalam konteks pengamanan wilayah perbatasan, TNI sebagaimana fungsinya sebagai alat pertahanan negara, memegang peranan sangat penting, strategis, dan sangat krusial. "Kehadiran TNI amat sangat dibutuhkan dalam menegakan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan NKRI sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI" ujar Mor. Dikatakanya, Oleh karena itu Sebagai bagian dari rakyat Indonesia, Saya atas nama Pribadi, Pemerintah, serta masyarakat Kota Manado, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, serta yang setinggi-tingginya kepada , para Personil Yonif Raider 712/Wiratama yang baru saja kembali dari tugas negara, dalam rangka Pengamanan Perbatasan RI-RDTL. 
    "Terima Kasih telah menjalankan tugas mulia, menjaga keutuhan negara dengan penuh tanggung jawab, dan telah melindungi kami rakyat Indonesia, dengan mengesampingkan segala resiko yang dihadapi, dan mengabaikan kepentingan pribadi demi menegakkan kedaulatan negara" tandas Mor. Perlu diketahui sebanyak 350 Prajurit Yonif 712/Wiratama yang tiba di Kota Manado setelah selesai bertugas selama sembilan bulan sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL. 
    Hal menarik selesai Upacara para Prajurit disambut oleh para Istri dan Anak dengan memberikan bunga tangan kepada sang suami serta tangisan haru karena bisa berkumpul bersama. (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Mor D.Bastiaan Menjadi Pimpinan Upacara Tradisi Penyambutan Personil Satgas Pamtas RI-RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top