• Berita Terbaru

    January 23, 2018

    Elnusanews January 23, 2018

    Pemkot Matangkan Persiapan Pesta Adat Tulude


    BITUNG,Elnusanews - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota Bitung, Sekretaris daerah kota DR. Audy Pangemanan buka Rapat Persiapan acara Tulude Senin (22/1/2018). 

     Dalam Kesempatannya Pangemanan mengatakan kegiatan Tulude sudah dilaksanakan di kota Bitung sejak lama Event tahunan ini sudah biasa dilaksanakan di kota Bitung, maka ini menjadi sesuatu yang sudah biasa. 

    "Upacara adat Tulude merupakan hujatan atau tradisi tahunan warisan leluhur masyarakat etnis Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Sitaro) yang sudah menjadi acara adat tahunan di kota Bitung,"tutur Pangemanan. 

    Lanjutnya di awal tahun 2018 ini, kegiatan Tulude ini kita lanksanakan dengan lebih semarak dan spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya. 

     "Acara Tulude ini akan berpusat di Satkamla,"imbunya. 

    Pangemanan menjelaskan di pesta adat Talude itu akan ada prosesi adat juga. Dan. ada arak-arakan berupa kapal hias dari setiap kecamatan yang akan melewati selat Lembeh. 

    "Dan kegiatan ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi acara yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Bitung dan sekitarnya,"tuturnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Matangkan Persiapan Pesta Adat Tulude Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top