• Berita Terbaru

    January 30, 2018

    elnusanews/com , January 30, 2018

    KPU Lakukan Verifikasi Faktual ke Kantor DPD Hanura Sulut

    SULUT,Elnusanews - KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut yang tergabung dalam Tim 3 telah melakukan verifikasi faktual terhadap pengurus DPD Hanura Sulut yang diketuai Jackson A. Kumaat, Sekertaris, Baso Afandi dan Bendahara DPD Hanura Sulut, Urip Hasan.
    Pantauan elnusanews.com, tepat pukul 14.30 Wita, Selasa (30/01) siang tadi, bertempat di Sekertariat DPD Hanura Sulut di jalan Sam Ratulangi Manado, oleh Ketua Tim 3, Vivi George yang juga Ketua Divisi Logistik, Keuangan dan Humas KPU Provinsi Sulut) dalam sambutanya menjelaskan bahwa KPU Sulut yang terbagi tiga tim sudah hari ke dua ini dan telah 6 partai (termasuk Partai Hanura) yang dilakukan verifikasi faktual administrasi.
    "Ini sesuai kesepakatan bersama dalam Rakor (rapat koordinasi) dengan ke 14 partai lainnya waktu lalu," terang Vivi.
    Lanjutnya pada prinsipnya KPU dalam tahapan verifikasi dimaksud pasca penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diharapkan melalui rakor (lalu) terdapat hal-hal yang diperlukan yang tentunya akan dibantu juga tim verifikator untuk partai bisa melengkapinya.
    "Hal tahapan yang juga sesuai dengan KPU ini, diharapkan bagi partai (dimaksud) bisa melengkapi semua persyaratan yang akan diperiksa tim verifikator (tim 3)," tandasnya.
    Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Sulut, Jackson.A Kumaat (Jacko) melalui Sekertaris DPD, Baso Afandi, mengungkapan ucapaan terima kasih dan selamat datang bagi tim verifikator (Tim 3) beserta para pengurus partai pada hari ini.
    "Ini membuktikan bahwa tidak ada keraguan, bahwa pada hari ini (dilakukan verifikasi) adalah Hanura asli yang mengantongi SK (surat keputusan) KemenkumHAM yang bisa menjalani proses demi proses sehingga bisa terverifikasi di Provinsi Sulut," jelas Baso sembari menambahkan kami siap diperiksa untuk verifikasi, dan keyakinan kami mudah-mudahan semua sudah lengkap.
    Dikerahui pemeriksaan/verifikasi yang yang dilakukan Tim 3 tersebut diantaranya KTP, KTA (Kartu Tanda Anggota) yang juga dengan syarat utama diantaranya SK Pengurus DPD Provinsi Sulut dari DPP, Keterwakilan Perempuan 30 persen, serta Tempat/Sekertariat/Kantor. Hadir pada kesempatan itu Ketua DPD Sulut Hanura, Jackson Kumaat, Bendahara, Urip Hasan, Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Benny Ramdhani beserta para kader pengurus Hanura Provinsi Sulut.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Lakukan Verifikasi Faktual ke Kantor DPD Hanura Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top