• Berita Terbaru

    January 23, 2018

    Elnusanews January 23, 2018

    Pertahankan Bahasa Daerah, Sekda Bolmut Buka Seminar Kamus Bahasa Bintauna

     Foto: Sekda Bolmut (Asripan Nani)
    BOLMUT, Elnusanews – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si secara resmi membuka kegiatan seminar Kamus Bahasa Bintauna. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Inomasa Kecamatan Bintauna ini diprakarsai oleh Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Inomasa Study Club (ISC). 

    Bupati Bolmut melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Asripan Nani menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. 

    “Kegiatan ini adalah upaya cerdas dalam mempertahankan serta mengembangkan pembangunan kebudayaan di Kabupaten Bolmut ini. Kita semua tentunya berharap agar melalui kegiatan ini kecintaan dan gairah kita terhadap Bahasa dapat terus kita jaga, terutama bagi generasi muda yang tak lain merupakan generasi penerus di Bolmut ini,” ujarnya. 

     Asripan juga mengharapkan agar Kegiatan ini dapat membawa wawasan baru dalam peningkatan jati diri bangsa. 

    “Saya berharap agar seminar ini dapat menambah wawasan tentang budaya lokal serta membangun citra positif atas berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan jati diri. Di Bolaang mongondow Utara sendiri terdapat beragam budaya dan bahasa daerah. Potensi ini harus terus kita lestarikan agar menjadi kekuatan nyata yang dapat memberi kontribusi bagi pembangunan serta menunjukkan wajah Bolmut yang mandiri dan berbudaya. Mari kita lestarikan kearifan lokal lewat implementasi dalam kehidupan sehari-hari dengan bingkai kebangsaan,” kuncinya. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, paara Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Bintauna, Para Sangadi, Tokoh-tokoh Adat, Tokoh-tokoh Masyarakat serta Organisasi Kepemudaan. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertahankan Bahasa Daerah, Sekda Bolmut Buka Seminar Kamus Bahasa Bintauna Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top