• Berita Terbaru

    January 25, 2018

    elnusanews/com , January 25, 2018

    Musrembang Kelurahan Sindulang Satu Dihadiri Kaban Bapelitbangda Manado

    Manado, Elnusanews– Kelurahan Sindulang 1 menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan yang dilangsungkan di Kantor Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Kamis (25/01/2018).

    Musrenbang Kelurahan Sindulang Satu ini dipimpin oleh Lurah Sindulang Satu, Maria M.Howan, SH dan bertindak sebagai notulen Bapak Irwan Patroli, SE, serta dihadiri oleh 30 anggota masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, BKM, Kepala Lingkungan dan unsur Bapelitbangda Kota Manado dihadiri langsung oleh Kepala Bapelitbangda Kota Manado.

    Kepala Bapelitbangda Manado Dr. Liny Tambajong ST, MSi saat ditemui sejumlah wartawan usai kegiatan Musrembang mengatakan, Musrembang bertujuan memberikan kesempatan bagi warga Manado untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah akan rencana pembangunan disekitar wilayahnya.

    “Musrembang merupakan akumulasi aspirasi dan keinginan dari warga dibidang pembangunan diwilayahnya, yang dirangkum dan diteruskan ke pemerintah,” ucap Liny

    Lanjut dikatan Liny, musrembang juga adalah merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

    “Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bapelitbang) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran,” tambahnya.

    Pada kesempatan tersebut, Kaban Liny juga berharap agar hasil dari Musrembang di Kelurahan Sindulang Satu ini benar-benar mewakili aspirasi warga Kelurahan Satu dan betul betul sangat diperlukan.
    Musrenbang Kelurahan Sindulang Satu ini menghasilkan beberapa usulan, seperti:
    1. Renovasi Kantor Lurah Sindulang Satu
    2. Pemeliharaan Taman Sindulang “Welcome to Manado”
    3. Papan Petunjuk Jalan ke Tugu “Welcome to Manado”
    4. Jalan Paving ke Tugu “Welcome to Manado”
    5. Solar Cell untuk Jalan ke Tugu “Welcome to Manado”
    6. Pembuatan Saluran air/drainase
    7. Plat Decker Drainase.
    8. Talud Penahan Longsor.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musrembang Kelurahan Sindulang Satu Dihadiri Kaban Bapelitbangda Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top