• Berita Terbaru

    January 24, 2018

    elnusanews/com , January 24, 2018

    Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Sindulang Dua Menerima Beras Sejahtera

    Manado, Elnusanews - Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat mulai menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebanyak 75 KPM di Kelurahan Sindulang Dua mulai disalurkan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs.Sammy Kaawoan AP, yang di terima langsung oleh Lurah Sindulang dua Jeril Tumiwa SE bersama KPM di Kantor Lurah Sindulang Dua, Rabu (24/1/2018) siang. Menurut Lurah Sindulang Dua Jeril Tumiwa, ke 75 KPM yang menerima rastra ini sangat senang dengan mendapatkan beras oleh Pemerintah Kota Manado. "Masyarakat yang menerima saat ini mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Manado yang sudah menyalurkan beras yang bermutu sangat baik untuk dikonsumsi karena beras bersih tidak sama dengan waktu yang lalu. 
    Walaupun saat ini dikurangi menjadi 10 kg dari 15 kg yang biasa di terima, tetap mereka senang karena saat ini penyaluranya gratis tidak dipungut biaya apapun" ujar Tumiwa. Sementara itu Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs.Sammy Kaawoan AP mengatakan, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Dengan penyaluran ini sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskiskinan sesuai data yang kami ambil tahun 2017. Saat ini kami lagi berkoordinasi dengan Kelurahan untuk mendata kembali, agar bisa melihat masyarakat mana yang layak menerima atau sudah tidak layak menerima. Kalau sudah tidak layak, karena sudah mempunyai pekerjaan maka kami bisa mengantikannya, karena kami baru pertama kali menyalurkanya, untuk itu kedepan data-data penerima akan kami evaluasi lagi" tandas Kaawoan sebelumnya menjabat Camat Wanea. (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Sindulang Dua Menerima Beras Sejahtera Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top