• Berita Terbaru

    January 24, 2018

    Elnusa News January 24, 2018

    Polres Bolmong Pastikan Keamanan Pilkada Bolmut 2018


    BOLMUT, Elnusanews - Dalam rangka menghadapi Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan menyiapkan Personil pengamanan dari Polres yang akan siaga di Bolmut.

    Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolmong, lewat Kabag Ops Tubagus Effendy kepada awak Elnusanews seusai apel persiapan pelaksanaan simulasi Sistem Pengamanan Pilkada (Sispamkota) Rabu (24/01/2018).

    “Yang namanya pengamanan tentunya akan kita upayakan dengan semaksimal mungkin, termasuk pilkada Bolmut nanti. Contohnya pada saat pendaftaran pasangan di KPU lalu, kami dari Polres sendiri telah menurunkan 145 personil. Sementara untuk penetapan calon yang akan dilaksanakan pada tanggal (12/02/2018) nanti kita telah rencanakan untuk menerjunkan 295 personil. Sedangkan untuk tahapan kampanye nanti, selain dari personil Polres, kita juga akan dibantu oleh Sabhara Polda dan Brimob. Sementara, pada saat pemungutan suara nanti, kami telah menyiapkan 195 personil polres ditambah dengan 90 personil BKO Polda dan Brimob serta dibantu juga dari 2/3 kekuatan TNI,” jelasnya. Dalam kesempatan tersebut, Effendy juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan.

    “Atas nama Kapolres, kami mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di Bolaang Mongondow Utara ini untuk bersama-sama menjaga dan mensukseskan Pemilukada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. jangan menjadikan perbedaan pilihan sebagai sumber perpecahan ditengah masyarakat. Tetap jaga hubungan kekeluargaan serta terus memupuk kebiasaan untuk hidup rukun dan damai,” pintanya. (AK)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bolmong Pastikan Keamanan Pilkada Bolmut 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top