• Berita Terbaru

    January 24, 2018

    Raka Kasim January 24, 2018

    Prioritaskan Kesehatan, Depri Pontoh Pimpin Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa-desa Terpencil


    Bolmut, Elnusanews – Dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warga, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan.  kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh bertempat di Desa Busato Kecamatan Pinogaluman pada Selasa (23/01/2018).

    Dalam sambutannya, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan bahwa salah satu prioritas pemerintah Bolmut adalah pemberian pelayanan kesehatan bagi warga. “kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari ibukota kecamatan/kabupaten karena salah satu prioritas pemerintah daerah saat ini adalah kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

    Dalam kegiatan tersebut diawali dengan  penyuluhan KB, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sampai pengenalan gejala TBC dan Kusta.  Setelah itu dilanjutkan dengan Pemeriksaan penyakit tidak menular seperti kolesterol dan gula darah, serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

    Ditemui terpisah, Kepala Dinas Kesehatan lewat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Farmasi Alat Kesehatan Sofyan Mokoginta mengatakan bahwa program pelayanan kesehatan ini akan dilaksanakan bergilir. “Ini adalah program daerah lewat dinas terkait dan akan dilaksanakan dibeberapa tempat. Minggu ini, selain Desa Busato ini, kita sudah jadwalkan untuk mengunjungi  Desa Tanjung sidupa dan Desa Solo Sokoputa. Minggu depan juga akan ada tempat lain yang akan kita kunjungi dalam rangka pengobatan gratis ini,” terangnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prioritaskan Kesehatan, Depri Pontoh Pimpin Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa-desa Terpencil Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top