• Berita Terbaru

    January 28, 2018

    Elnusa News , , January 28, 2018

    Hari Jadi Minahasa Selatan Ke-15, DPRD Gelar Sidang Paripurna

    MINSEL, Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan Ke-15. Sebelum rapat dimulai, para tamu/undangan terlebih dahulu diselingi dengan pujian oleh paduan suara dan nampak terlihat semua yang ikut hadir sangat terhibur. 
    Rapat pun dilanjutkan dengan membacakan sejarah Kabupaten Minahasa Selatan oleh Wakil ketua DPRD Rommy Pondaag SH, MH yang disaksikan Kepala Bapedda Sulut Ricky Tumanduk, MM bersama Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH, Pimpinan dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Bupati/Walikota/perwakilan Se-Sulut, Pejabat PD bersama Camat/Kumtua serta Veteran dan para pejuang pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan.
    "Wacana Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan sejak Tahun 70-an, sudah didengung-dengungkan kala itu oleh para pejuang yang ingin memekarkan diri dari Kabupaten Minahasa. Karena satu dan lain hal, maka baru pada Tanggal 27 Januari Tahun 2003 secara sah terbentuklah Kabupaten Minahasa Selatan. "Kiranya di usia yang Ke-15 Tahun baik pihak legislatif maupun Eksekutif akan terus bersenergitas guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat Minahasa Selatan", pungkasnya. Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan bahwa perkembangan dan kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan sejak terbentuknya Tahun 2003, sangat bertumbuh pesat dibandingkan sebelumnya. Segala lini/sektor terus ada kemajuan baik dibidang Pertanian, Kesehatan, Pariwisata, Ekonomi, Pariwisata, Pembangunan dan sebagainya. Angka kemiskinan terus berkurang dibandingkan Tahun-tahun sebelumnya yang kala itu cukup membuat pemerintah harus ekstra kerja keras.
    Berbagai prestasi dan penghargaan terus diraih selang kepemimpinan dua periode ini. "Puji Tuhan, ditahun 2018 ini Kabupaten Minahasa Selatan kembali berhasil memperoleh Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp. 523,237,733 serta Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp. 264,626,828 dari Pemerintah Pusat. "Saya berharap kiranya DPRD bersama tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung semua program kerja guna mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan terdepan dari segala aspek" ungkapnya. 
    Terpisah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang diwakili Kepala Bapedda Sulut Ricky tumanduk, MM (27/01/2018), sangat mengapresiasi kinerja Bupati CEP bersama Wakil Bupati FDW dalam memajukan Kabupaten Minahasa Selatan. "Apa yang sudah dikerjakan Bupati bersama Wakil Bupati selama ini, wajib ditunjang/didukung oleh semua SKPD serta masyarakat umumnya" ucap Mandagi.
    Sembari berharap Pemerintah Minahasa Selatan terus mendukung semua program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), tandasnya. Advetorial (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Jadi Minahasa Selatan Ke-15, DPRD Gelar Sidang Paripurna Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top